SEA Games 2023: Pesan Penuh Motivasi Menpora Dito saat Pengukuhan Kontingen Indonesia

Selasa, 02 Mei 2023 – 10:17 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat pengukuhan kontingen Indonesia menuju SEA Games 2023 Kamboja. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo resmi mengukuhkan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 pada Selasa (2/5) pagi di Halaman Kemenpora.

Pria yang karib disapa Mas Menteri Dito itu tak lupa membakar semangat para atlet menjelang keberangkatannya menuju Kamboja.

BACA JUGA: Komposisi Skuad Timnas 3x3 Putra Indonesia Top, Siap Raih Medali di SEA Games 2023

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut, kesiapan atlet menuju SEA Games 2023 cukup baik. Ditambah lagi, pemusatan latihan yang dijalankan juga berkesinambungan. 

Dito membeberkan, program yang dijalankan menuju SEA Games 2023 sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tertera dalam Perpres No.86/2021.

BACA JUGA: Menpora Dito Kukuhkan 599 Atlet SEA Games 2023, Ini Harapannya

Ajang olahraga antarnegara Asia Tenggara Ini memang masuk dalam sasaran antara untuk cabor-cabor unggulan proyeksi Olimpiade Paris 2024 mendatang. 

 "Multievent SEA Games maupun Asian Games merupakan target antara bagi atlet Indonesia menuju Olimpiade," tegas menteri asal Partai Golkar tersebut.

BACA JUGA: Dukung Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023, Menpora & Menparekraf Main Basket Bareng

Dengan target jauh ke depan itu, Dito berharap para atlet menunjukkan semangat bertanding yang maksimal, berjuang dengan sekuat tenaga, dan menunjukkan sportivitas tinggi.

"Ajang SEA Games ini jadi tolok ukur untuk ke Olimpiade 2024 mendatang," tuturnya.

Menteri 32 tahun tersebut menjelaskan bahwa penentuan atlet yang dikirim menuju SEA Games 2023 sudah melalui perhitungan matang. Mulai dari jejak prestasi, performa, analisa pakar, dan juga analisa dari tim KONI serta KOI.  

Total atlet Indonesia yang diberangkatkan ke SEA Games 2023 berjumlah 599 orang, plus 230 ofisial, serta 55 tim pendukung. 

Setelah dikukuhkan, kontingen SEA Games 2023 itu langsung bertolak ke Istana Negara untuk dilepas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada siang ini.(dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler