SeaWorld Suguhkan Tiga Wahan Baru

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 18:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jelang libur panjang (long weekend) Idul Adha 1434 H, SeaWorld Indonesia menghadirkan tiga wahana baru yang mengusung konsep edutaiment yang memadukan edukasi, konservasi dan rekreasi. Ketiga wahana hasil karya dan inovasi tim kreatif SeaWorld itu di antaranya Aquacity, Aquascape dan Swamp Land.

Ketiga wahana aquarium raksasa itu resmi diluncurkan Sabtu (12/10) oleh Presiden Direktur SeaWorld Indonesia, Yongki F Rianto Salim bersama GM SeaWorld, Rika Sudranto. Yongki mengklaim wahana rekreasi yang berada di kawasan wisata Ancol itu sebagai inovasi teranyar yang mereka rampungkan dalam sebulan terakhir.

BACA JUGA: Amankan Laga Timnas, Kerahkan 2.296 Personel Polri dan TNI

"SeaWorld tidak pernah berhenti untuk berinovasi dan menghadirkan wahana hiburan sekaligus pendidikan. Dengan tiga wahana baru ini, Seaworld tidak saja menyajikan aspek kelautan tapi juga ekosistem," kata Yongki F Rianto Salim di Sea World, Jakarta Utara.

Penyajian konsep Aquacity ditata sedemikian rupa dengan menghadirkan AquaCar, sebuah mobil Mazda tahun 1965 yang dimofikasi menjadi aquarium. Di sana juga ada aquarium berbentuk box telepon umum lengkap dengan teleponnya (AquaPhone). Ada pula AquaHome, aquarium yang dibangun seperti rumah tradisional Betawai. Konsep AquaCity ini diseting dengan latar belakang Kota Jakarta.

BACA JUGA: Harapkan Commuter Line Lewat Grogol

Sedangkan Aquascape menyajikan aquarium yang lebih menonjolkan seni dalam mengatur dan menanam tanaman air, batu, kayu yang menyenangkan dinikmati secara estetis. Konsep Aquascape yang disajikan terdiri dari miniatur Tanah Lot, Bali, pemandangan alam pegunungan, danau, hingga air terjun. Masing-masing aquarium diisi dengan beragam jenis ikan ukuran kecil.

Yang tidak kalah menarik adalah Swam Land, aquarium yang menggambarkan daratan dengan aneka ragam ekosistem. Swamp Land juga diisi dengan air tawar, air payau hingga air laut, sesuai dengan konsepnya.

BACA JUGA: KHL Kota Tangsel di Atas Rp 2,2 Juta

"Anak-anak perlu diberi pemahanan tentang aneka ragam ekosistem Indonesia. Kita coba menyajikan apa adanya tapi dalam skala kecil. Kita mencoba menjadikan wahana ini sebagai tempat rekreasi sekaligus belajar," jelas Yongki sembari menyebutkan bahwa SeaWorld menargetkan 1,2 juta lebih pengunjung hingga akhir 2013 nanti.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malam Takbiran, Hindari Thamrin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler