Sebegini Hadiah yang Diterima Marcus/Kevin dari Pemerintah

Selasa, 20 Maret 2018 – 23:00 WIB
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya bersama tim pelatih saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menjemput langsung kedatangan pahlawan olahraga Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (20/3) malam.

Juara All England 2018 dari sektor ganda putra tersebut juga diberikan bonus yang melimpah atas keberhasilannya itu. Marcus dan Kevin masing-masing mendapatkan hadiah Rp 250 juta.

BACA JUGA: Arti Suporter Buat Marcus/Kevin

"Gelar ini menjadi kebanggaan sekaligus kegembiraan karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 selain persiapan mengikuti Piala Thomas-Uber, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, dan Olimpiade 2020," kata Imam.

Dia mengatakan, keberhasilan Marcus/Kevin ini diharapkan juga memicu atlet-atlet lainnya meraih prestasi tinggi di ranah olahraga dunia. Dia pun menegaskan, tak ada proses yang berbelit untuk kedua atlet tersebut dalam mendapatkan hadiah tersebut.

BACA JUGA: Siapa yang Bisa Hentikan Marcus/Kevin?

"Kami ingin menjadikan ini sebagai tradisi kepada atlet dan pelatih dan proses pencairan seperti yang sebelumnya, tanpa perlu ada kode-kode," tegas Imam.

Pasangan yang dijuluki Minions ini memang fenomenal. Mereka tak hanya menjadi juara, tapi mampu mengulang keberhasilan pasangan legenda ganda putra Indonesia Ricky Soebagja/Rexy Mainaki pada 1996 yang bisa mempertahankan gelar All England. Karena itu, Imam menganggap mereka layak mendapatkan bonus tersebut. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Ini Pengakuan 2 Bule Denmark Korban Kehebatan Marcus/Kevin

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesan Pak Jokowi Buat Marcus/Kevin


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler