Sebelum Kecelakaan Terjadi, Sopir Vanessa Angel Sempat Main HP 

Sabtu, 06 November 2021 – 16:52 WIB
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan mobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel dan keluarganya usai mengalami kecelakaan di ruas Tol Jombang-Mojokerto KM 672 arah Surabaya di Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). ANTARA FOTO/Syaiful Arif/nz.

jpnn.com, SURABAYA - Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur mengatakan bahwa sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy, mengakui sempat bermain handphone sebelum terjadi kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11). 

Hal itu diketahui polisi berdasar interogasi yang dilakukan terhadap sopir Vanessa Angel

BACA JUGA: Soal Pemeriksaan Sopir Vanessa Angel, Polisi Mengedepankan Asas Praduga tak Bersalah 

"Iya, katanya begitu saat diinterogasi," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Sabtu (6/11). 

Oleh karena itu, berdasar keterangan tersebut, polisi menyita telepon seluler dan alat bukti elektronik, yang kini sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik. 

BACA JUGA: Info Terkini Soal Rencana Pemeriksaan Sopir Vanessa Angel

Selain itu, lanjut dia, dari pemeriksaan sementara, Joddy mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam.

"Sopir mengaku 120 kilometer per jam," kata Kennedy. 

BACA JUGA: Chandra Sebut Ancaman Hukuman Pidana Bagi Sopir Vanessa Angel

Pihaknya sedang mendalami dugaan sopir Vanessa Angel yang mengantuk sebelum terjadi kecelakaan.

Mengenai kemungkinan Joddy jadi tersangka, dia menyatakan hal tersebut bisa terjadi. 

Namun, penetapannya tergantung pada hasil penyidikan.

"Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan. Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih proses. Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, mobil berwarna putih bernomor polisi B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri ‘Bibi’ Ardiansyah, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11) pukul 12.36 WIB.

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. 

Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

Dari kejadian tersebut, dua orang yang dinyatakan meninggal dunia, yakni Vanessa Angel bersama suaminya. Tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan GS (anak Vanessa Angel). (antara/jpnn) 

 

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler