Sebelum Meluncur, Hyundai Beberkan i30 Fastback N

Kamis, 27 September 2018 – 20:45 WIB
Hyundai i30 Fastback N. Foto: Hyundai/JPNN.com

jpnn.com, DENMARK - Jelang debut publik di Paris Auto Show 2018 yang akan berlangsung pada 2 Oktober 2018, Hyundai telah membeberkan spesifikasi performa model terbarunya, Hyundai i30 Fastback N.

Melansir Carscoops, Kamis (27/9), sesuai dengan janji Hyundai, model ketiga kreasi divisi Hyundai N yang memiliki lima pintu itu diperkenalkan terlebih dahulu dalam balapan di dua desa Denmark yang disebut Roma dan Paris.

BACA JUGA: Truk Hyundai Bertenaga Hidrogen Diminati Perusahaan Swiss

Digeber oleh Gabriele Tarquini, Hyundai i30 Fastback N hanya membutuhkan waktu sekitar 8 menit dan 18,49 detik untuk melintasi jarak antara Roma dan Paris.

Hyundai i30 Fastback N dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.0-liter yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 248 hp untuk versi standar dan 272 Hp opsional performance dengan torsi 353 Nm.

Namun, dengan adanya fungsi overboost hatchback tersebut lebih meningkatkan torsi di angka 378 Nm. Fungsi ini aktif secara otomatis saat mencapai torsi maksimum.

BACA JUGA: Hyundai Siapkan Truk Ramah Lingkungan di Jerman

Untuk model standar, mobil tersebut hanya membutuhkan 6,4 detik berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam, sedangkan i30 Fastback N Performance dapat berlari dalam waktu 6,1 detik.

Seperti pada i30 N, versi Fastback dilengkapi sistem N Grin Control yang memungkinkan pengemudi memilih lima mode penggerak yang berbeda. Pengemudi dapat memilih antara mode berkendara Eco, Normal, Sport, N dan N Custom.

BACA JUGA: Investasi Pabrik, Hyundai Indonesia Tancap Gas

Jika Anda tertarik pada hal-hal sepele seperti ekonomi bahan bakar, Anda harus tahu konsumsi bahan bakar rata-rata i30 Fastback N yang diklaim sebesar 7,1 liter per-100 km (159 g/km CO2), sedangkan versi Performance 7,1 liter per-100 km (163 g/km CO2).

Tak hanya mesin yang memiliki kemampuan dahsyat, bagian eksterior Hyundai i30 Fastback N memiliki desain styling meliputi bumper depan N gril dan N, serta garis karakter merah di bagian bawah kedua bemper.

Melangkah ke belakang, i30 Fastback N terihat unik karena memiliki fitur knalpot ganda, diffuser belakang dan spoiler beraksen hitam gloss terintegrasi ke dalam tailgate.

Untuk interior, terdapat aksen merah pada ventilasi udara dan jahitan merah pada kemudi N, perpindahan gigi, dan kursi khas i30 Fastback N. Praktisnya, model N-badged menawarkan spesifikasi yang sama dengan stock i30 Fastback. Kapasitas bagasi standar mencapai 450 liter, dan dapat diperpanjang hingga 1.351 liter ketika kursi belakang dilipat rata.

Selain itu berbagai perangkat hiburan pun juga disematkan seperti sistem infotaiment Audio 8 inci yang terintergrasi kamera belakang dan konektivitas Bluetooth serta sistem navigasi.

Untuk menunjang laju mesin model tersebut, Hyundai i30 Fastback N dilengkapi dengan paket keamanan aktif dan bantuan mengemudi SmartSense dari Hyundai SmartSense yang mencakup Bantuan Penanggulangan Tabrakan, Driver Attention Warning,, Lane Keeping Assist, dan High Beam Assist. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hyundai Santa Fe Atap Terbuka, Intip Videonya


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler