Sebelum Positif Corona, Detri Warmanto Sempat ke Arab Saudi

Sabtu, 21 Maret 2020 – 13:35 WIB
Detri Warmanto Foto: Instagram/detriwarmanto

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Detri Warmanto mengaku sempat bepergian ke luar negeri sebelum akhirnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19. Salah satu negara yang dikunjunginya yakni Arab Saudi.

"Mungkin ada di bulan Februari gue ke Saudi, terus habis itu sempat ke Bali," ungkap Detri Warmanto lewat akun Instagram miliknya, Sabtu (21/3).

BACA JUGA: Positif Corona, Detri Warmanto Diisolasi 14 Hari

Akan tetapi, pemain film 3 Srikandi itu tidak tahu dari mana bisa tertular virus corona. Apalagi kondisi Detri Warmanto tidak menunjukkan adanya gejala-gejala yang mencurigakan.

Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo itu menjalani tes corona setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif covid-19. Sebab seluruh jajaran kabinet beserta keluarga diwajibkan menjalani tes.

BACA JUGA: Detri Warmanto Positif Corona, Begini Kondisinya

Hingga akhirnya, suami Karunia Putripari Cendana itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19. Kabar tersebut disampaikan setelah melakukan tes di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Detri Warmanto menyebut tidak mengalami gejala seperti kebanyakan pasien virus corona. Bahkan, menurutnya, suhu badannya pun masih normal.

BACA JUGA: Aktor Detri Warmanto Positif Corona

"Enggak ada gejala apapun pilek, batuk, panas, dan lainnya. Terakhir cek termo gun saya 33,5," tambahnya.

Kini Detri Warmanto menjalani isolasi setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19. Proses karantina mandiri itu harus dilakukannya di rumah selama 14 hari.

"Sekarang saya harus diisolasi selama 14 hari self quarantine," beber Detri Warmanto. (mg3/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler