Sediakan Enkripsi Agar Kerahasiaan SMS Terlindungi

Rabu, 30 Oktober 2013 – 23:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan layanan telekomunikasi, SMS Guard menghadirkan aplikasi pengamanan untuk layanan pesan singkat (SMS). Layanan dari SMS Guard itu dimaksudkan untuk menjamin privasi dalam berkomunikasi.

Chief Bussiness Officer SMS Guard, Agung Setia Bakti mengatakan bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk atas terjaminnya pembicaraan pribadi melalui layanan telekomunikasi, termasuk melalui SMS. Karenanya, SMS Guard menawaran sistem yang menjamin kerahasiaan para pelanggannya dalam berkomunikasi melalui SMS.

BACA JUGA: Hacker Inggris Ditangkap karena Jebol Situs Pemerintah Amerika

Agung menjelarkan, SMS Guard bekerja dengan cara menerapkan metode pangacakan data atau enkripsi. Data atau SMS yang dikirim nantinya akan diubah ke dalam bentuk enkripsi atau berbentuk kode acak.

SMS yang telah dienkripsi nantinya akan diteruskan ke operator, untuk selanjutnya dikirim ke nomer yang dituju. "Jadi dengan begitu, setiap pesan pribadi yang dikirim dan bersifat rahasia otomatis terjaga kerahasiaannya," kata Agung di sela-sela pembukaan acara Indocomtech di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (30/10).

BACA JUGA: Penjualan Naik, Laba Apple Malah Jeblok

Lebih lanjut, Arya menjelaskan bahwa SMS Guard hanya bekerja kepada sesama pengguna layanan. Sementara untuk pendaftaran dan pengunduhan aplikasi SMS Guard dapat melalui laman perusahaan IT itu. SMS Guard dapat dinikmati dalam tiga paket pilihan, yakni Silver, Gold dan Platinum.

"Selain dari segi harga, yang membedakan dari ketiga paket itu adalah sistem keamanannya. Secara kecepatan masih tetap sama," papar Arya.

BACA JUGA: Saingi Samsung, LG Keluarkan Smartphone Melengkung

Ketika disinggung mengenai kemungkinan terjadinya penyalahgunaan aplikasi, pihaknya memastikan bahwa akan kooperatif dengan aparat berwajib. "Jika nantinya ada pengguna SMS Guard tersangkut masalah hukum, kami tidak akan menutup diri apalagi melindungi," tegas Agung.(nam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Patenkan Kacamata Pintar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler