Sefariano Simpan Catatan Kimia Pembuat Bom

Jumat, 03 Mei 2013 – 17:46 WIB
JAKARTA - Tim laboratorium forensik (Labfor) dan Inafis Mabes Polri berhasil menemukan sejumlah barang bukti aksi teror di rumah Sefariano, salah satu terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Benhil, Jakarta, tadi malam.

Salah satu bukti itu adalah kertas catatan campuran bahan kimia yang diduga untuk membuat bom. Temuan ini diperoleh setelah dilakukan olah TKP yang kedua kalinya di rumah kontrakan di Jalan Bangka 2F A, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Ada catatan tentang campuran kimia sepuluh lembar dan catatan buku-buku kimia," kata Heru Bambang, Ketua RT 2 RW 13, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan kepada wartawan di TKP, Jumat (3/5).

Oleh polisi, Heru memang sengaja dilibatkan dalam pelaksanaan olah TKP dan penggeledahan di rumah pelaku terduga teroris itu sebagai saksi. Ditambahkan Heru, catatan bahan kimia yang ditemukan tim labfor itu merupakan hasil fotokopi.

Secara keseluruhan, barang-barang yang diangkut Labfor dan INAFIS Polri dari kediaman Sefariano alias Dimas Riano terdiri dari Strika, stempel, stop kontak, kaleng biskuit, kemasan botol air minum, potongan pipa, buku-buku.

Kemudian sebuah KTP atas nama Dimas Riano, buku tabungan bank syariah atas nama Dimas Riano, catatan tentang campuran kimia sepuluh lembar, catatan buku-buku kimia.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayu Azhari Restui Anak Jadi Caleg PAN

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler