SeffiroRicci Hadir di Gading Serpong, Tawarkan Beragam Kemeja Pria Berkualitas

Kamis, 11 Mei 2023 – 09:30 WIB
Desainer sekaligus penggagas Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Musa Widyatmodjo hadir di soft opening SeffiroRicci, kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (10/5). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, SERPONG - Toko busana pria bernama SeffiroRicci kini hadir di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Adapun nama SeffiroRicci berasal dari kata Italia, 'sefiro' yang berarti safir dan 'ricci' yang berarti keriting, yakni mewakili komitmen mereka untuk menciptakan pakaian unik dan berharga yang menonjol dari yang lain.

BACA JUGA: Berhasil Terapkan Program Agrosolution, Pupuk Kaltim Panen Raya Tebu di Sleman

SeffiroRicci merupakan butik yang menjual kemeja pria berkualitas.

Dalam acara soft opening butik tersebut, turut diadakan pula talkshow tentang kemeja pria dengan pembicara, yakni desainer sekaligus penggagas Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Musa Widyatmodjo.

BACA JUGA: TOP! Laba Pegadaian Tembus Rp 1 Triliun

"Desain busana pria faktanya adalah sebuah eksplorasi desain dengan penuh keterbatasan, hal tersebut merupakan tantangan tersendiri di dalam eksplorasinya. Sangat berbeda dengan keleluasan eksplorasi desain untuk busana wanita," ujar Musa Widyatmodjo di butik SeffiroRicci, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (10/5).

"Tentunya kreatifitas serta pemahaman karakter tuntutan terhadap kekhasan pria juga tidak berarti ada pada posisi titik jenuh komposisi desain," sambungnya.

BACA JUGA: Makin Panas, Babak Baru Masalah Virgoun dan Inara Rusli

Menurutnya, pemilihan bahan, warna, hingga detail pada pakaian yang dikomposisikan dengan cermat bisa menghasilkan produk pria yang bernuansa fesyen.

Sejalan dengan itu, Seffiroricci hadir sebagai merek baru kemeja berkualitas tinggi yang memadukan keanggunan klasik dengan kecanggihan modern.

Seffiroricci memiliki warna khas, yakni biru, merah dan emas.

Pemilihan warna itu dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti tren mode, asosiasi budaya, dan preferensi pribadi para desainer.

Adapun biru sering dikaitkan dengan kepercayaan, stabilitas, dan kesetiaan, sedangkan merah dapat mewakili gairah, energi, serta kegembiraan.

Kemudian, emas sering dikaitkan dengan kekayaan, kemewahan, dan kesuksesan.

"Sentuhan desain atau perancangan yang dipersiapkan dari pemilihan, bahan, warna, potongan serta detail yang dikomposisikan dengan cermat akan menghasilkan produk-produk pria yang bernuansa fashion," tutur Musa.

Harga kemeja pria yang ditawarkan di SeffiroRicci berkisar mulai Rp 700 ribu-Rp 2 juta.(mcr7/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler