Segera Digelar, Jakarta World Cinema Hadirkan 120 Film dari 61 Negara

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 18:33 WIB
Konferensi pers Jakarta World Cinema (JWC) edisi ketiga di FX Sudirman. Jakarta Pusat, Kamis (22/8). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta World Cinema (JWC) edisi ketiga akan digelar pada 21 - 28 September 2024.

Kali ini, festival film tersebut akan memutar 120 film dari 61 negara.

JWC 2024 akan digelar secara luring di CGV Grand Indonesia, Jakarta, dan secara daring melalui platform streaming KlikFilm.

JWC 2024 akan dibuka dengan pemutaran film The Substance karya Coralie Fargeat.

Kemudian, film Bird garapan Andrea Arnold dipilih menjadi penutup festival.

Menariknya, JWC tahun ini akan memperkenalkam First Feature Competition, sebuah langkah penting untuk mendorong dan mengapresiasi bakat-bakat baru dalam dunia perfilman.

Kompetisi itu akan menyaring 13 film debut dari berbagai negara untuk bersaing memperebutkan dua penghargaan, yakni Best Director dan Best Film.

Sementara itu, pengunjung festival juga bisa menjadi juri dengan cara memberikan voting terhadap film yang akan dianugerahi piala Audience Award.

Tiga juri yang akan memberikan penilaian dalam sesi kompetisi tersebut, yakni Lola Amaria, Yosep Anggi Noen, dan Makbul Mubarak.

"Tahun ini adalah tonggak sejarah bagi JWC dengan diadakannya kompetisi pertama kami. Kami ingin memberikan platform kepada para sineas baru untuk menunjukkan karya mereka kepada dunia, dan Jakarta World Cinema adalah salah satu wadah yang tepat untuk itu," ujar Executive Director JWC, Frederica di FX Sudirman, Jakarta Pusat, baru baru ini.

Dalam kesempatan yang sama, Program Director JWC, Daniel Irawan mengatakan pihaknya ingin mengapresiasi para talenta baru di industri film melalui kehadiran First Feature Competition.

"Kami yakin, para sineas yang tergabung dalam kompetisi ini akan membawa perspektif baru yang segar dan mendobrak," tuturnya.

Sementara itu, Festival Director JWC, Shandy Gasella berharap agara acara tersebut dapat dinikmati para pencinta film di Indonesia.

"Kami berharap festival tahun ini akan memberikan pengalaman sinematik yang tak terlupakan bagi semua," kata Shandy.

Sebagai informasi, festival ini juga akan dihadiri oleh para sineas internasional yang membawa karya-karya mereka untuk diputar dan diperbincangkan di JWC 2024. (mcr7/jpnn)

BACA JUGA: Hadiri JWCW 2023 di Indonesia, Mohammed Al Jizawi Langsung Merasa Nyaman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Film Kang Mak From Pee Mak Tembus Hampir 1,5 Juta Penonton, Vino G Bastian Bilang Begini


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler