Segera Menikah, Begini Awal Kisah Asmara Olga Lydia dengan Aris Utama

Rabu, 19 April 2017 – 10:13 WIB
Olga Lydia dan Aris Utama. Foto: Ist for Jawa Pos

jpnn.com - Aktris dan presenter Olga Lydia akhirnya menemumkan tambatan hati. Akhir pekan ini dia akan menikah dengan pengusaha asal Surabaya, Aris Utama.

Pemberkatan nikah dilangsungkan Jumat (21/4) di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. ’’Yang tahu baru keluarga sama temen-temen dekat aja,’’ kata wanita 39 tahun ini saat dihubungi Jawa Pos, Selasa (18/4).

BACA JUGA: Sultan Cirebon Sebut Nani Wijaya dan Ajip Rosidi Pasangan...

Sutradara salah satu fragmen Rectoverso tersebut lantas menceritakan kisah cintanya dengan Aris. Dia mengenal pria yang hobi bersepeda tersebut sejak 2010.

Kala itu Olga diundang sebuah stasiun televisi untuk mengisi acara di Surabaya. Dia harus mewawancarai mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad.

BACA JUGA: Sang Ibu Menikah di Usia Senja, Ini Komentar Anak Nani Wijaya

Acaranya kebetulan diadakan di kantor Aris yang memang memiliki usaha di bidang perikanan.

Pihak kantor Aris sekaligus dipercaya untuk mengurus kebutuhan Olga, termasuk hairdresser. ’’Saya bertukar nomor telepon sama Aris waktu itu supaya bisa koordinasi urusan hairdresser,’’ ucap Olga, lantas tertawa.

BACA JUGA: Selamat Ya, Caca Tengker Resmi Jadi Istri Barry Tamim

Setelah event di Kota Pahlawan tersebut, Olga dan Aris lebih sering berkomunikasi via telepon. Keduanya pun lantas menjadi sahabat.

Karakter dan kepribadian pria yang merupakan salah seorang founder SRBC (Surabaya Road Bike Community) tersebut membuat Olga terpesona.

Olga menilai Aris sebagai sosok pekerja keras dan bertanggung jawab. Hal itu terlihat dari cara Aris menjalankan usahanya. Dia juga terkesan dengan pembawaan Aris yang sabar dan tenang.

Setelah bersahabat sekitar 5 tahun, Agustus 2015 keduanya mulai berpacaran. Bukan pacaran ala anak muda umur belasan, tetapi pacaran serius dan memikirkan rencana ke depan.

Menjalani LDR alias pacaran jarak jauh, keduanya berkomitmen untuk saling bertemu jika ada waktu. ’’Kadang saya yang ke Surabaya atau dia yang ke Jakarta kalau lagi lowong,’’ kata Olga.

Keduanya sudah merasa sama-sama cocok. ’’Kami merasa terhubung satu sama lain. Kalau memang bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius, why not?’’ ungkap Olga.

Namun, saat Aris benar-benar ’’pop the question’’, ’’will you marry me’’, Olga sempat bingung. Bagi dia, menikah adalah hal yang tidak boleh dilakukan secara sembrono.

Namun, karena sempat mempertimbangkan untuk menikah sejak serius berpacaran, Olga dengan senang hati menerima lamaran Aris. November 2016 Aris resmi melamar Olga.

Bagi pendukung setia Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ini, menikah di usia yang tak muda lagi merupakan keputusan besar sepanjang hidupnya.

Selama ini Olga beralasan bahwa dirinya belum menemukan orang yang tepat untuk mengisi hari-harinya.

Karena itu, dia memilih melajang cukup lama. Meski begitu, bukan berarti dia nervous menjalani keputusan besar tersebut. Dia merasa lebih santai dan tenang.

Semua persiapan sudah beres. Dia sudah pasti bahagia. Olga pun mengatakan tidak ambil pusing jika ada yang menilai dirinya terlambat menikah.

Menurut perempuan dengan tinggi 171 cm itu, pernikahan memang harus dilakukan ketika diri sudah siap dan matang dalam mengambil keputusan.

’’Nikah itu bukan perkara kecil. Karena sesudahnya hidup kita akan jauh berubah dan ada banyak tanggung jawab yang harus diemban sebagai istri,’’ tutur Olga.

Dia menambahkan, keputusan menikah harus berasal dari diri sendiri. Bukan paksaan orang maupun komentar nyinyir tentang status hubungan.

’’Yang pasti, sekarang saya sudah bertemu orang yang tepat dan siap dengan tanggung jawab yang sudah menanti,’’ paparnya mantap.

Soal momongan, Olga memilih santai. ’’Saya serahkan ke Tuhan saja deh. Apa pun keputusan dan kehendak-Nya, saya terima dengan ikhlas,’’ ucapnya. (len/c15/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Tarikan Napas, Ajip Rosidi: Saya Terima Nikahnya Hajah Nani Wijaya...


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler