Sehari, 104 Nyawa Pengendara Melayang

Minggu, 18 Desember 2011 – 02:45 WIB

BOGOR - Tingkat kecelakaan di Jawa Barat ternyata cukup tinggiTak kurang dari 104 orang yang tewas di jalan akibat kecelakaan

BACA JUGA: Oknum TNI-Polri Timbun 4 Ton Solar

Data tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan dalam kampanye Masyarakat Tertib Lalulintas (MTL) yang diikuti 5.000 peserta di Lapangan Sempur, Sabtu (17/12).

Orang nomor satu di Jabar itu menambahkan, 80 persen dari angka tersebut adalah para pengguna sepeda motor atau kendaraan roda dua
“Memang ada faktor lainnya seperti kerusakan infrastruktur jalan

BACA JUGA: Warga Philipina Korban Penembakan Heli Freeport

Tapi hanya sebagian kecil saja
80 persennya disebabkan kecelakaan akibat tidak tertib saat berkendara,” tuturnya.

Karena itu, politisi PKS itu menyatakan, kampanye tertib lalu lintas memang hal yang harus selalu digencarkan untuk menekan jumlah kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian pengendara.

Sementara itu, Kapolres Bogor Kota, AKBP Hilman mengatakan, dalam mengkampanyekan MTL, pihaknya ingin secara maksimal memberlakukan hukum bagi pengendara yang melanggar.  “Pastinya selama beberapa waktu terakhir kami menggencarkan tertib berlalu lintas dan hasilnya ada penurunan tingkat kecelakaan,” imbuhnya.

Koordinator MTL, Gatut Susanta mengimbau seluruh kalangan masyarakat agar mematuhi berbagai peraturan selama berkendara

BACA JUGA: Helikopter Freeport Ditembak di Timika

Kampanye MTL itu, sukses tercacat di museum rekor indonesia (Muri) dengan kategori sosialisasi tertib lalu lintas dengan peserta terbanyak yaitu 5.000 orang yang terdiri dari pelajar dan bikers.

Selain itu, dalam kegiatan yang sempat diwarnai dengan beberapa peserta yang jatuh pingsan, Gubernur Heryawan juga datang dengan menggunakan motor jenis Vespa dan berbaur dengan para bikers(mia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesawat Jatuh di Papua, Pilot Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler