Sehari Makan Ketupat Delapan Kali

Rabu, 15 September 2010 – 09:14 WIB
JAKARTA - Lebaran selalu menjadi momen spesial bagi artis Andriani MarshandaPada kesempatan itu, dia bisa berkumpul dengan keluarga

BACA JUGA: Angelina Bisa Akur Dengan Johnny Depp

Yang paling seru baginya, adalah acara berkunjung ke rumah saudara.

Ajang silaturahmi menjadi bagian penting dalam perayaan Lebaran keluarga Marshanda
Maklum, pada hari-hari biasa, Marshanda tidak sering bertatap muka dengan keluarga besarnya

BACA JUGA: Nia Daniati Bantu Suami Rilis Album

Lebaran pun menjadi momen tepat untuk saling menyapa kabar.

"Rasanya pasti senang banget
Apalagi ada saudara yang bisa ketemunya cuma setahun sekali," ungkap Marshanda yang ditemui saat open house di Hotel Sofyan yang diwarisinya, di kawasan Menteng, Senin (13/9) lalu.

Marshanda bilang, keluarganya memang mempunyai tradisi yang berbeda

BACA JUGA: Oprah Bagi-bagi Liburan Gratis

Jika umumnya seluruh keluarga berkumpul bersama di salah satu rumah saat Lebaran, tidak demikian keluarganyaMereka saling mengunjungi satu sama lainHal itulah yang dilakukannyaPada Lebaran hari pertama, misalnya, Marshanda langsung berkunjung ke delapan saudara sekaligus.

Demi menghemat waktu, kata Marshanda, kunjungan di setiap rumah hanya dijatah satu jam"Di setiap rumah saudara, mereka menyuguhkan hidangan ketupatNggak enak dong kalau nggak nyicipMaka, kemarin itu aku makan delapan kaliKenyang banget," cerita perempuan yang kini berjilbab itu, sambil lantas tertawa.

Diceritakannya lagi, road show yang dimulai pukul 09.00 itu, lantas berakhir pukul 21.30"Capek, tapi senang," imbuh kekasih Ben Kasyafani itu.

Sebenarnya, Marshanda ingin juga berbagi rezeki dengan memberikan angpau kepada saudara-suadara yang lebih kecilSebab, dia sudah berpenghasilan cukupHanya saja, Marshanda belum melakukannya.

"Soalnya, masih ada saudara yang usianya nyaris sepantaran yang masih sekolah dan belum berpenghasilanRasanya nggak enak aja kalau aku bagi-bagi angpau," katanyaYang ada, Marshanda malah menerima angpau dari beberapa tante dan omnya"Aku hanya ngasih angpau ke Lyssa (Alyssa Ramadhani, adiknya, Red)," katanya sambil disambung tawa.

Marshanda tak lupa berbagi momen spesial tersebut dengan sang kekasihItu adalah Lebaran ketiga yang dijalaninya bersama BenMereka gantian berkunjungMenurut Marshanda, pada hari kedua, Ben datang ke rumahnya untuk bersilaturahmiApakah sekalian membahas pernikahan? "NggaklahHanya berkunjung biasa," katanya.

Namun, Marshanda tidak menampik bahwa omongan ke arah yang lebih serius akan adaMungkin setelah Marshanda usai berlibur ke luar kota, dua keluarga akan bertemuSementara mengenai penampilannya yang saat ini yang tertutup jilbab, Marshanda mengatakan dirinya jadi lebih tenang, tidak lagi terlalu berambisi seperti dahulu.

Enaknya berjilbab, lanjut dia, adalah tidak banyak direpotkan oleh urusan penampilanYang paling penting, seluruh keluarga mendukung langkahnya itu"Setelah melihat aku, banyak temanku yang bilang ingin ikutan memakai jilbab," katanya pula.

Marshanda kini berusaha konsisten dengan penampilannyaUntuk itu, dia selektif terhadap pekerjaanSinetron misalnyaDia hanya mau menerima tawaran peran yang membolehkannya tetap berjilbab"Rezeki datang dari AllahKalau memang milik kita, rezeki tidak akan lari ke mana-mana," ujarnya lagi(ign/c6/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bungkus Tubuh dengan Gaun Daging Mentah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler