Sejam, 2.394 Mobil Lintasi Puncak

Rabu, 02 Januari 2013 – 05:39 WIB
BOGOR - Lalulintas di Jalur Puncak selama liburan akhir tahun lalu benar-benar superpadat. Dari data yang dihimpun Radar Bogor hingga pengujung tahun, rata-rata setiap harinya ada 57.456 mobil yang hilir mudik di jalur wisata ini. Jika dikonversikan ke dalam ukuran jam, maka dalam setiap 60 menit ada sekitar 2.394 mobil yang turun-naik ke Puncak.
    
Angka tersebut belum ditambah dengan rekapitulasi kendaraan yang hilir mudi via gerbang tol Ciawi-Jagorawi, Selasa (1/1). Tapi menurut Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin, kisaran kendaraan yang berseliweran di jalur Puncak kemarin bisa mencapai angka 50 ribuan unit.

Dengan jumlah kendaraan sebanyak itu, Polres Bogor memberlakukan sistem satu jalur sebanyak tiga kali dan menutup arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak selama lima jam.  "Hari ini (kemarin,red) kami memprioritaskan kendaraan yang menuju Jakarta, karena banyak masyarakat yang pulang dari liburannya di Puncak," terang Asep.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak pagi volume kendaraan di hari pertama tahun 2013 kemarin memang agak lengang ketimbang Minggu (30/12) dan Senin (31/1).(Sdk/yus/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Commuter Line Layani Penumpang Hingga Dini Hari

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler