Sejauh Ini Masih Enteng dan Mulus

Rabu, 06 Januari 2010 – 02:42 WIB
Kim Clijsters. Foto: Shaun Best/Reuters.
BRISBANE - Momentum comeback petenis Belgia Kim Clijsters berlanjut di Brisbane InternationalDitempatkan di unggulan pertama, petenis yang baru beberapa bulan kembali ke pentas tenis profesional itu merebut tiket ke perempat final

BACA JUGA: Schumacher Bukan Anak Emas

Itu setelah di babak kedua kemarin dia mengalahkan Alicia Molik 6-0, 6-3.

Dilihat dari skornya, Molik sama sekali tidak menyulitkan Clijsters sepanjang set pertama
Baru di set kedua dia bisa mematahkan servis Clijsters, tepatnya pada game ketiga

BACA JUGA: The Reds Tak Tertarik Nistelrooy

Merasa mendapat momen, Molik ngebut dengan menyapu dua game selanjutnya, sehingga wakil tuan rumah tersebut berbalik unggul 3-2.

Namun, itulah usaha terakhir Molik untuk menumbangkan Clijsters
Juara AS Terbuka 2009 itu tak terbendung dalam tiga game berikutnya, dan menyelesaikan set kedua dalam waktu 35 menit

BACA JUGA: Beckham Menyesal Berpisah dari Ryan Giggs

Total, pertandingan kemarin dia tuntaskan dalam tempo tepat satu jam.

Dengan kemenangan dua set itu, berarti Clijsters belum kehilangan satu set pun untuk mengamankan tiket ke perempat finalPada pertandingan perdana, Clijsters juga menang dua set langsung atas Tathiana Garbin.

"Kunci utamanya adalah membaca servisnyaDan menurut saya, arah servis dia (Molik, Red) cukup mudah dibacaPadahal sebelum bertanding saya sempat mencemaskan faktor itu," tutur Clijsters sebagaimana dikutip AFP.

"Apa yang saya khawatirkan terjadi pada babak keduaItu adalah salah satu tembakan terbaiknyaTapi, saya sudah nyaman dengan permainan saya, dan saya tetap memberi tekanan padanyaAkhirnya saya bisa merebut kembali game keenam," paparnya.

Lolosnya Clijsters ke perempat final membuka peluang terjadinya all Belgian final versus Justine HeninKompatriot Clijsters yang juga baru comeback itu baru lolos ke babak keduaDi atas kertas, Henin mampu menyusul Clijsters ke delapan besar, lantaran lawannya hanya petenis kualifikasi Sesil Karantantcheva.

Clijsters mengaku senang jika bisa berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia tersebut di partai puncakNamun, sang mama juga optimistis dia mampu mengalahkan HeninIbu dari Jada Ellie itu sudah mempelajari permainan Henin dari televisi.

"Menurut saya, dia (Henin, Red) masih sangat mengesankan," puji Clijsters"Pergerakannya masih bagus sekaliDia seperti tidak pernah meninggalkan tenisDi televisi saja dia terlihat cepat dan kuatDan saya asumsikan, waktu saya menghadapi dia di lapangan, itu juga yang akan terjadi," tambahnya.

Sebelum sama-sama istirahat dari tenis, kedua wanita itu sudah bertemu 11 kaliHenin unggul tipis dengan enam kali menangLawannya di babak pertama turnamen ini, Nadia Petrova, cukup yakin Henin bisa memperpanjang keunggulanNamun, Molik berpendapat sebaliknya.

"Clijsters masih petenis dengan performa yang sama sebelum dia berhenti pada 2007Tekniknya tetap terjaga, demikian pula staminanyaDia meninggalkan olahraga ini saat berada di puncak, dan menurut saya dia masih di level yang sama," ulas Molik.

Clijsters sendiri mengaku belum kehilangan momentum sejak comeback musim panas laluMenjelang musim kompetisi 2010, dia mengasah penampilan di Jerman dengan melawan petenis-petenis priaItu penting baginya untuk mengukur stamina.

"Setelah beberapa pekan berlatih di liburan musim dingin, saya siap memainkan semua pertandingan di sini," jelas Clijsters"Saya suka latihanTapi kalau saya merasa siap, saya ingin segera mainSo, saya sangat bersemangat menantikan pertandingan demi pertandingan," lanjutnya.

Sementara di sektor pria, petenis AS James Blake lolos dari babak pertama setelah mengalahkan Sam Querrey dengan menang 4-6, 6-3, 6-4Di babak kedua, dia ditunggu petenis Prancis Marc GicquelSementara finalis Australia Terbuka, Marcos Baghdatis, menang atas Mardy Fish 7-5, 7-5Untuk bisa lolos ke perempat final, Baghdatis harus menghadapi unggulan keempat Thomas Berdych(na/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aguero Resmi Tolak Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler