Sejumlah Emiten Meraih Penghargaan Top GRC Awards 2024

Sabtu, 14 September 2024 – 03:04 WIB
Beberapa perusahaan dari sejumlah sektor industri berhasil meraih penghargaan Top GRC (Governance, Risk, and Compliance) Awards 2024 yang digelar di Hotel Raffles Jakarta, pada Rabu (11/9). Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa perusahaan dari sejumlah sektor industri berhasil meraih penghargaan Top GRC (Governance, Risk, and Compliance) Awards 2024 yang digelar di Hotel Raffles Jakarta, pada Rabu (11/9).

Di antaranya yakni PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, PT Pos Indonesia (Persero) Tbk, PT Bumi Resources Tbk, PT Jasa Raharja (Persero), PT Lintasarta, PT Kaltim Melati Bhakti Satya, PT Sarana Multi Infrastruktur.

BACA JUGA: Wujudkan Ketahanan Pangan Warga Jakarta, Pupuk Indonesia Gandeng Kejaksaan Agung

Ada juga PT Haleyora Power, PT Pupuk Kujang, PT Geo Dipa Energi, PT Perta Life Insurance, Aviasi Pariwisata (Persero) In Journey Holding, PT Pelayaran Bahtera Adhiguna, PT Indo Tambangraya Megah Tbk, PT Asuransi Sinar Mas, PT Bukit Asam tbk, dan masih banyak lagi perusahaan terkemuka lainnya, baik perusahaan terbuka maupun bukan.

“Artinya, melalui Top GRC Awards 2024 ini, kami ingin terus mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan peserta agar terus tumbuh berkelanjutan, melalui pendekatan GRC, ESG (environment, social, and governance), dan SDGs (sustainable development goals),” ujar Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2024, M. Lutfi Handayani.

BACA JUGA: SIG Raih Penghargaan Customer Engagement Program of The Year

Agar bisnis tumbuh berkelanjutan, maka implementasi GRC juga harus berkelanjutan. Hal ini memerlukan Leader yang memiliki komitmen dan kesungguhan dalam menjalankan GRC di perusahaannya.

Dalam ajang tersebut, Majalah TopBusiness berkolaborasi dengan Asosiasi GRC Indonesia, Irmapa (Indonesia Risk Management Professional Association), dan Icopi (Institute Compliance Professional Indonesia). Didukung juga oleh beberapa perusahaan konsultan GCG dan manajemen risiko, manajemen kepatuhan, serta staf pengajar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung.

BACA JUGA: Puluhan Asosiasi Menolak Kebijakan PP Nomor 28 Tahun 2024

Adapun jumlah peserta TOP GRC Awards 2024 ini mencapai 112 perusahaan atau meningkat 14% dibandingkan 2023 lalu.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler