Sejumlah Partai Masih Tunggu Rekomendasi DPP

Jumat, 15 Juli 2016 – 00:46 WIB
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANJARNEGARA – Hingga kemarin masih ada beberapa partai politik yang belum menentukan calon yang akan diusung di pilkada Banjarnegara yang akan digelar 2017 mendatang. Penyebabnya, rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum turun.

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarnegara, Budiman mengatakan, urusan  siapa pasangan calon yang akan diajukan  adalah kewenangan DPP.

BACA JUGA: Pengin Digandeng PDIP, PPP Lirik Risma

"Sampai hari ini kita belum mendapatkan rekomendasi. Sehingga belum bisa menyampaikan siapa calon bupati yang akan didukung Gerindra," jelasnya.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banjarnegara, Syamsullah Affandi juga menyebut, .pihaknya juga masih menunggu rekomendasi dari DPP. "Belum ada keputusan resmi siapa yang akan didukung," kata dia. 

BACA JUGA: Yusril: Mustahil Partai Usung yang Tak Punya Harapan Menang

Hal serupa dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan, Saeful Muzad. Dikatakan,  rekomendasi adalah kewenangan dari DPP. "Belum turun. Kalau sudah nanti kita akan umumkan lewat media," paparnya.

Sementara internal PKB menunggu calon yang akan dipasangkan dengan kader internal. Anggota DPRD dari FPKB, Sadullah mengatakan PKB sudah memiliki kader internal yang akan maju dalam Pilkada.

BACA JUGA: Jumpa Menko Polhukam, Rano Singgung Bakal Cawagubnya

Kader yang digadang bakal maju sebagai wakil bupati dari PKB yakni Nur Heni Widayanti. "Tinggal tunggu siapa pasangan yang akan dipasangkan dengan Heni," lanjutnya. (drn/nun/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Ingin Kadernya jadi Wakil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler