Sejumlah Pemain Sudah Gabung Latihan Skuat Arema

Sabtu, 09 Desember 2017 – 00:31 WIB
Joko Ribowo: Foto: DONNY ADITYA/Kaltim Post/dok.JPNN

jpnn.com, MALANG - Arema FC sudah ditinggal pergi sejumlah pemain bintangnya seperti Adam Alis, Benny Wahyudi, dan Ahmad Bustomi.

Namun, hingga kemarin Arema FC belum berhasil menggaet pemain dengan nama besar.

BACA JUGA: Pelatih Arema Minta Aremania dan Bonek Hentikan Permusuhan

Memang, kemarin pagi (8/12) sudah ada beberapa calon pemain anyar yang bergabung latihan di Arema FC. Yakni eks pemain Persis Solo yaitu Soni Setiawan.

Sama dengan pemain lain yang bergabung latihan, Soni Setiawan merupakan nama asing di kontestasi di Liga 1. Ya, karena tim yang dia bela sebelumnya hanya merupakan tim Liga 2.

BACA JUGA: Terbongkar! Begini Doa Pelatih Arema untuk Persebaya

Sedangkan untuk nama lain yang bergabung latihan adalah pemain Metro FC Jayus Hariono dan Kris Heri Yudho.

Juga pemain Persela Lamongan Ahmad Nur Hardianto, dan penjaga gawang Mitra Kukar Joko Ribowo.

BACA JUGA: Jelang Lawan Pusamania, Pemain Arema Bercanda

Semua pemain ini meski sudah ikut latihan, tapi sifatnya masih sebatas seleksi. Ini karena mereka belum disodori kontrak oleh manajemen Arema FC.

”Saya masih belum ada pembicaraan (dengan manajemen Arema),” ucap Soni usai latihan di Fitness Center Universitas Brawijaya (UB) kemarin (8/12).

Meski demikian, dia datang ke Malang setelah dipanggil untuk bergabung latihan bersama Arema FC.

”Kalau dari tim pelatih, manajemen sudah tahu kalau saya berlatih di sini. Saya dikontrak untuk segera bergabung,” imbuh mantan pemain Perseden Denpasar itu.

Jika Soni jadi bergabung, kemungkinan besar dia akan menempati posisi yang ditinggal Benny Wahyudi di wing back kanan.

Meskipun selama di Persis Solo, Soni juga bisa bermain di bek tengah. Hanya, melihat jam terbangnya, kemungkinan besar Soni hanya akan menjadi pemain cadangan.

Jika Soni Setiawan ikut latihan pagi hari, kemarin sore ada dua pemain yang bergabung latihan, yakni Juan Revi dan Jefri Kurniawan.

Berbeda dengan Juan Revi yang mengaku tidak akan bergabung dengan Singo Edan–julukan Arema FC–, Jefri boleh jadi merupakan tambahan amunisi yang dibutuhkan klub kebanggaan Aremania saat ini.

Dia tampaknya belum mau menjawab statusnya bersama Singo Edan saat ini. Tapi, tampaknya sinyal dia akan memperkuat Arema FC begitu kuat.

”Tawaran sebelumnya ya banyak. Salah satunya ke sini. Mungkin untuk tahun ini baru rezeki saya bisa kembali ke sini,” ucap Jefri.

Dia menjelaskan bahwa latihan bersama kemarin sore menjadi ajang nostalgia bagi dirinya. Apalagi, dia pernah membela Persema Malang. ”Ini ajang bertemu bersama teman lama,” imbuhnya.

Dia menyebut teman-teman lamanya tersebut seperti Dendi Santoso, Juan Revi, dan Dedik Setiawan.

Sedangkan untuk target bersama Arema FC musim depan, dia belum melihat hal itu. Dia lebih menginginkan kekompakan dan kebersamaan pemain terlebih dulu.

Sebagaimana Soni, kiprah Jefri musim lalu bersama Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC (PBFC) belum begitu menonjol.

Di tim terakhirnya, yakni PBFC, berdasarkan catatan Jawa Pos Statoskop, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bermain 471 menit. Dari 12 laga, dia hanya enam kali menjadi starter.

Sementara itu, pelatih kepala Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo mengakui minatnya terhadap pemain baru tersebut.

Namun, menurut dia, pemain itu masih butuh diuji. ”Saya tertarik, tapi ini di Arema,” ungkap pria kelahiran Cepu 47 tahun silam tersebut.

Dia menjelaskan bahwa untuk bermain di tim sebesar Arema, pemain tersebut harus membuktikannya lagi.

”Dia ingin di Arema, maka kita kasih dia kesempatan,” imbuh pelatih yang mengantongi lisensi A AFC ini.

Media Officer Arema FC Sudarmaji juga mengakui bahwa memang saat ini belum ada pembicaraan kontrak dengan Soni. ”Untuk Soni karena baru datang, maka dipantau dulu,” ucap Darmaji–sapaan akrabnya.

Namun, dia masih membuka kesempatan kepada Soni untuk bergabung membela Arema FC musim depan.

”Harus proporsional. Pemain datang latihan dulu, dipantau, jika pelatih memberi rekomendasi, baru manajemen membahasnya,” tutup mantan wartawan tersebut. (gg/c2/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecewa Pada Wasit, Pelatih Arema FC Banting Botol Air


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler