Sekar Tandjung Dorong Wirausahawan Muda Menggerakkan Ekonomi Solo

Minggu, 11 Agustus 2024 – 15:38 WIB
Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo Sekar Tandjung mengagas tagline #SurakartaJuara menjadi salah satu program menggerakan sektor ekonomi di Solo. Foto: Tim Sekar Tandjung

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo Sekar Tandjung mengagas tagline #SurakartaJuara. Tagline tersebut rencananya menjadi salah satu program menggerakan sektor ekonomi di Solo.

Untuk mewujudkannya, Sekar Tandjung akan menggandeng wirausahawan muda yang selama ini memiliki potensi di bidangnya.

BACA JUGA: Harley Davidson Owner Grup & Indomobil Bakal Touring dari Solo-Malang-Bali

"Sebagai anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Surakata dan melalui HIPMI, saya belajar memahami potensi para wirausahawan muda di kota ini. Karena itu, saya akan mengajak mereka memutar roda ekonomi di Solo," ucap Sekar.

Selain berkolaborasi dengan HIPMI, Sekar ingin mengajak berbagai elemen pengusaha di Kota Solo untuk mematangkan lanskap wirausaha di Kota Solo.

BACA JUGA: Persis Solo Boyong 27 Pemain Hadapi PSM Makassar, Milo Bilang Begini

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar ini, selama bergabung menjadi anggota HIPMI ada berbagai contoh pengusaha muda yang kreatif. Maka dari itu, ia yakin masih banyak wirausahawan muda lain di Solo yang berbakat dan mampu berkarya.

"Dari sana saya menilai, bahwa Solo memiliki berbagai pengusaha muda yang luar biasa untuk menggerakan roda perekonomian Kota Solo. Jika potensi ini dikolaborasikan, saya optimistis kita bisa menggerakan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo secara masif," ujarnya.

BACA JUGA: Tokoh Masyarakat Jebres Mendukung Sekar Tandjung di Pilkada Solo 2024

Bukan tanpa alasan Sekar Tandjung menggagas tagline #SurakartaJuara. Lewat HIPMI, ia mengasah kompetensinya sebagai wirausaha.

Apalagi, Solo butuh sosok yang mau bergerak di sektor ekonomi untuk membuka lapangan pekerjaan.

Contoh nyata bisnis yang dijalankan oleh Sekar ada di sektor hospitality dan F&B seperti heritage hotel serta restoran.

Satu yang sudah dikenal masyarakat adalah Rumah Budaya Kratonan. Di dalamnya berisi galeri budaya, kelas untuk berkarya sampai museum untuk menggali sejarah.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler