Sekda Sumsel Hadiri Rakornas Jelang Pilkada, Ada Pesan Penting dari Ketua Bawaslu RI

Rabu, 18 September 2024 – 07:36 WIB
Sekda Sumsel Edward Candra menghadiri Rakornas Kesiapan Kepala Daerah Menjaga Netralitas ASN pada Pilkada Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan Bawaslu RI di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/9). Foto: Dokumentasi Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Edward Candra menghadiri 'Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kesiapan Kepala Daerah Menjaga Netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024' yang dilaksanakan Bawaslu RI di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/9).

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengimbau seluruh kepala daerah untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah masing-masing saat pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA: Sumsel Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama, Ini Harapan Pj Gubernur Elen Setiadi

Rahmat menyampaikan KPU provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia akan menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati, serta calon wali kota dan wakil wali kota pada 22 September nanti.

"Sehingga ini yang kemudian membuat kami harus berpikir dan bekerja keras agar netralitas ASN dapat kita jaga secara bersama-sama,” kata Rahmat Bagja.

BACA JUGA: Koleksi 5 Medali, Sumsel Bertengger di 7 Besar Perolehan Medali Sementara PON XXI

Dia menggarisbawahi peran vital kepala daerah dalam menjaga netralitas ASN, dan mengingatkan pelanggaran dapat merusak kepercayaan publik terhadap proses pemilihan.

“Kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan pemilihan yang bersih dan berintegritas, serta menjelaskan langkah-langkah konkret untuk memantau dan menindaklanjuti potensi pelanggaran,” pesan Rahmat Bagja. (mrk/jpnn)

BACA JUGA: Sumsel Peringkat Pertama Jumlah Penggunaan QRIS di Wilayah Sumatra


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler