Sekjen Baru PSSI Ditentukan Jumat

Rabu, 12 September 2012 – 04:24 WIB
JAKARTA - Kisruh yang terjadi di cabang sepak bola tak membuat fokus PSSI terpecah. Mereka memastikan pada Jumat (14/9) mendatang pengganti Sekjen PSSI yang mundur, Tri Goestoro, sudah terpilih.

Ketua umum PSSI Djohar Arifin menegaskan bahwa pada Jumat nanti Executive committee (Exco) PSSI akan melakukan rapat. Di mana, salah satu agendanya untuk memilih dan menetapkan Sekjen baru PSSI menggantikan Tri.

"Rencananya demikian, pemilihan Sekjen yang baru juag masuk dalam agenda," tuturnya, Selasa (11/9) .

Sayang, Djohar enggan memberikan komentar lebih jauh terkati siapa saja calon yang sudah dipertimbangkan oleh PSSI. Dia hanya menyebut ada kriteria calon Sekjen PSSI harus lebih baik lagi dibanding Tri.

Bukan hanya paham melakukan komunikasi internal dan memliki integritas untuk bekerja secara full time di PSSI, Djohar berharap pendampingnya memliki jaringan yang luas terutama untuk ke luar.

"Kriteria Sekjen yang baru yaitu, memiliki kapasitas, integritas, loyalitas, memiliki hubungan baik khususnya dengan mitra internasional dan nasional untuk meningkatkan kinerja PSSI sebagai organisasi sepakbola," terangnya.

Selama kekosongan kursi Sekjen karena Djohar telah menerima pengunduran Tri, PSSI menunjuk Hadiyandra sebagai pelaksana tugas (Plt) kesekjenan. Tugas tersebut akan secara otomatis selesai setelah ada kepastian Sekjen dalam rapat Exco.

Sumber di lingkungan PSSI menyatakan bahwa selama ini sudah ada penyeleksian yang dilakukan oleh PSSI untuk menggantikan Tri. Bahkan, beredar rumor jika sebelum Tri menyatakan mundur dari Sekjen PSSI telah melakukan seleksi Sekjen.

Saat dikonfirmasi tentang hal itu Djohar kembali menepis dan menyatakan bahwa itu tidak benar. PSSI menurutnya baru memilih dan melilih nama-nama yang layak duduk di kursi Sekjen setelah ada surat resmi dari Tri.

"Nanti nama baru kami umumkan setelah rapat Exco PSSI. Itu sesuai aturan yang ada di statuta," tandasnya. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Latihan Belum Optimal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler