Sekjen Kemnaker Berharap Peningkatan Kompetensi Instruktur Tak Berhenti di Ajang KKIN

Jumat, 14 Juni 2024 – 18:43 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi (kanan) bersama para pemenang di ajang KKIN IX Regional Wilayah Tengah II yang berlangsung di Balai Besar Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, MAKASSAR - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi berharap peningkatan kompetensi instruktur tidak hanya berhenti saat berakhirnya Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN).

Namun, dia justru berharap berakhirnya ajang KKIN tidak menyurutkan langkah dan semangat para instruktur untuk selalu berkompetisi dengan sehat dan terintegrasi.

BACA JUGA: Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi Sebut KKIN Wadah Instruktur & Trainer Saling Berkompetisi

"Saya juga berharap pimpinan satuan kerja melakukan pembinaan dan mendorong instruktur untuk meningkatkan kompetensinya," ujar Sekjen Anwar Sanusi saat menutup KKIN IX Regional Wilayah Tengah II di Balai Besar Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/6).

KKIN Regional Wilayah Tengah II 2024 diikuti 140 kompetitor dari 14 bidang keahlian yang berasal dari BPVP Sorong, BPVP Ternate, BPVP Ambon, dan BPVP Kendari dan BBPVP Makassar.

BACA JUGA: KKIN Tingkat Regional Wilayah Barat 1 Resmi Berakhir, Ini Harapan Sekjen Kemnaker

Semuanya melibatkan BLK UPTD, BLK Komunitas, LPK binaan, serta Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Sekjen Anwar Sanusi mengungkapkan untuk mewujudkan penilaian yang akuntabel pada KKIN regional dan nasional tahun ini, penilaian peserta baik teknis maupun metodologi dilakukan juri menggunakan aplikasi Competition Information System (CIS).

BACA JUGA: Wamenaker Afriansyah: KKIN Ajang Bagi Para Instruktur untuk Tingkatkan Kompetensi

"CIS adalah software yang digunakan untuk melakukan pengelolaan penilaian dan results (hasil) dari kegiatan kompetisi," terangnya.

Dalam sambutannya, Sekjen Anwar Sanusi mengucapkan selamat kepada para pemenang KKIN, terutama juara pertama dan kedua yang akan mewakili Regional Wilayah Tengah II untuk berkompetisi di tingkat nasional di BPVP Sorong.

"Saya berharap kepada pimpinan satuan kerja yang instrukturnya berhasil melangkah ke tingkat nasional memberikan perhatian khusus dan memberikan motivasi sehingga nantinya akan dapat bersaing dengan maksimal di tingkat nasional," pesan Sekjen Kemnaker. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler