Sekjen Nasdem: Abraham Samad Grasa-grusu hingga Kepeleset

Selasa, 17 Februari 2015 – 14:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Patrice Rio Capella menilai, Abraham Samad grasa-grusu dalam bertindak hingga membuat terpeleset. Hal itu membuat Samad ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemalsuan dokumen,

Patrice mengakui, dirinya dulu termasuk orang yang salut kepada sosok Abraham Samad ketika terpilih menjadi Ketua KPK. Dengan keberaniannya, Smad diharapkan bisa jadi contoh pemberantasan korupsi.

BACA JUGA: Awasi Sektor Laut, KKP Gandeng KPK

"Tapi mungkin grasa-grusu dan tidak cermat, yang buat dia kepeleset. Kalaupun itu terjadi, itulah manusia yang tidak bisa terlepas dari kesalahan," kata Rio Capella di gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/2).

Karena itu, anggota komisi III DPR ini mendorong penyidik Polda Sulawesi Selatan dan Barat yang menangani kasus Abraham Samad bisa berbuat adil. Selain itu, tidak boleh ada kesan upaya balas dendam atas perlakuan KPK terhadap calon Kapolri Komjen Budi Gunawan.

BACA JUGA: Ingin Berantas Illegal Fishing, Banyak Negara Minta Resep Menteri Susi

"Polda Sulselbar harus adil, dan jangan mengesankan itu balas dendam. Selama alat bukti lengkap, dan bisa dibuktikan, itu murni penegakan hukum. Abraham Samad pun harus berani mengakui," tandasnya.

Ditanya terkait sikap apa yang harus dilakukan Presiden Joko Widodo, anak buah Surya Paloh ini menyatakan, Abraham Samad harus diberhentikan sementara. Nah, untuk menutupi kekurangan pimpinan KPK, presiden sebaiknya mengeluarkan Perppu.

BACA JUGA: Abraham Samad Dibela 60 Pengacara

"Menurut UU KPK harus diberhentikan sementara. Untuk menutupi kekurangan tiga orang itu, harus buat perppu. Sambil dibentuk pansel bentuk anggota KPK yang baru," tegas Rio. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Belum Minta Kompolnas Siapkan Nama Calon Kapolri Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler