Sekolah Berantakan karena Nge-game

Minggu, 25 Maret 2012 – 09:19 WIB

ADIPATI Dolken bertekad untuk kuliah tahun depan. Bahkan, kalau ada kesempatan kuliah tahun ini, dia akan mewujudkannya. Adi ingin kuliah di jurusan teknologi informasi (TI). "Saya sih ingin bisa kuliah di luar (negeri)," tegasnya.

Adi ingin menjadi ahli TI yang nanti bisa menciptakan game favorit banyak orang. Dia memang maniak game. Bahkan, kata dia, sekolahnya dulu berantakan gara-gara game.

"Kalau nggak diajak gabung ke manajemen waktu itu, mungkin aku masih jadi anak warnet. Sebab, nggak ada selesainya nge-game online itu," katanya lantas tersenyum.

Adi mulai mengenal game online saat duduk di kelas 2 SMP Dharma Karya. Gara-gara game, dia hampir tidak naik kelas, bahkan hampir tidak lulus SMP.

"Aku suka banget main game. Ketemu warnet itu waktu kelas 2 SMP. Padahal, waktu kelas 1 SMP aku ranking satu. Begitu nge-game, jadi ranking terakhir, malah hampir nggak naik kelas," bebernya. 

Kalau sudah main game di warnet, Adi lupa diri. Dia bolos sekolah, tidak pulang ke rumah, dan tidak peduli apa pun. "Bener-bener game freak deh. Perempuan aja aku nggak mikirin. Masa SMP dan SMA kan masa-masa remaja ya. Pernah jadian sama cewek karena chatting, tapi akhirnya aku diputusin gara-gara main game mulu," lanjutnya.

Parahnya, Adi pernah bolos sekolah sampai enam bulan saat SMA. Enam bulan itu hanya dihabiskan main game online di warnet. Kata Adi, kalau main game di warnet lebih ramai dan asyik. Alhasil, dia tidak naik kelas.

Dia kemudian cuti selama enam bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk homeschooling. Karena itu, dia merasa bersyukur karena saat ini memiliki pekerjaan dan itu berarti punya tanggung jawab. "Alhamdulillah, aku bisa kerja di hiburan. Itu membuat aku lebih dewasa daripada sebelumnya," katanya.

Dari suka bermain game itulah, dia punya keinginan untuk mendalami ilmu TI. Dia tidak menyesal dulu pernah hampir menghancurkan sekolahnya karena game. "Justru aku jadi tahu cita-citaku.," tegasnya. Setelah jadi artis sinetron dan bintang film, dia memang tidak seperti dulu lagi. Sesekali dia masih main game, tetapi tidak pernah sampai lupa waktu. (jan/c8/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Waktu Band Segera Rilis Album


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler