Selama Arus Mudik Lebaran, 50 Ribu Kendaraan Lewat Tol Indralaya-Prabumulih 

Rabu, 26 April 2023 – 18:04 WIB
Tol Indralaya-Prabumulih. Foto: Cuci Hati/jpnn.

jpnn.com, PALEMBANG - Branch Manager Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih dari PT Hutama Karya (Persero) Syamsul Rijal mengatakan lalu lintas yang terpantau keluar-masuk Gerbang Tol Prabumulih selama 10 hari mencapai 50 ribu kendaraan.

Data itu diperoleh sejak dibuka fungsional pada Sabtu (15/4).

BACA JUGA: Asyik! Daop 1 Jakarta Beri Tarif Tiket Murah untuk Penumpang yang Mudik Setelah Lebaran

"Hingga Senin petang 24 April kemarin, jumlah kendaraan yang melewati Tol Indranyala-Prabu mencapai 49.595 kendaraan,"kata Syamsul melalui press release yang tertulis, Rabu (26/4).

Adapun jumlah kendaraan yang melewati Tol Indra-Prabu sejak hari pertama dibuka fungsional mengalami fluktuasi.

BACA JUGA: Arus Mudik Lebaran Lancar, Santoso: Rekayasa Lalin yang Dibuat Merupakan Terobosan Baru

Namun, setelah Hari Raya Idulfitri pada Sabtu (22/4) lalu, jumlah kendaraan mengalami peningkatan signifikan per harinya.

Seperti pada Minggu (23/4) dan Senin (24/3) lalu, di mana dalam dua hari tersebut tercatat ada 16 ribu kendaraan yang melintas atau 8 ribu kendaraan per hari.

"Minggu tercatat ada 8.381 kendaraan dan Senin atau H 2 Lebaran, jumlahnya terbanyak dalam 10 hari terakhir, yakni 8.413 kendaraan," ungkap Syamsul.

Lanjut dikatakan Syamsul bahwa Tol Indra-Prabu masih terus melayani pemudik tanpa dipungut tarif hingga Minggu (30/4) mendatang.

"Kepada pengendara kami imbau berhati-hati saat melintasi Tol Indra-Prabu karena ada pemberlakuan contraflow di kilometer 64 hingga 74," pesan Syamsul.

Selain itu, tingginya volume lalu lintas arus mudik di Tol Indra-Prabu juga berpengaruh pada Tol Palembang-Indralaya (Palindra).

Selama periode sama sejak 15 April hingga 24 April lalu, tercatat 100.993 kendaraan melintasi ruas tol pertama di Sumatra Selatan.

"Sama seperti Tol Indra-Prabu puncak arus kendaraan di Tol Palindra juga terjadi di dua hari setelah Lebaran Idulfitri," jelas Syamsul.

"Hari Minggu tercatat 15.116 kendaraan dan Senin 15.169 kendaraan yang melintasi Tol Palindra," tutup Syamsul. (mcr35/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler