Selama Liburan, Pasokan BBM dan Elpiji Dijamin Aman

Kamis, 27 Desember 2012 – 00:46 WIB
JAKARTA - Jelang libur akhir pekan dan tahun baru, Menteri ESDM Jero Wacik memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) tetap terjamin. Jero mengaku sudah jauh-jauh hari sebelumnya memantau ketersediaan BBM ke beberapa lokasi di Indonesia.

"Sebentar lagi kan kita menghadapi tahun baru. Ada beberapa hal yang harus dilaporkan pada masyarakat. Soal pasokan BBM aman. Saya sudah mengecek depo di Plumpang, Cikampek dan depo-depo lain di seluruh Indonesia. Bahwa BBM cukup di tanah air, kata Pertamina BBM bersubsidi cukup," papar Jero saat mengelar konfrensi pers terkait kinerja sektor ESDM 2012 di Gedung kementrian ESDM, Jakarta, Rabu petang (26/12).

Tak hanya BBM, lanjut Jero, ketersediaan elpiji juga dijamin cukup. Bahkan selama liburan ini distribusi elpiji juga tetap lancar.

Jero menambahkan, akhir-akhir ini kerap meresmikan pembangkit-pembangkit listrik baru. Misalnya Pembangkit Tanjung Jati dengan kapasitas 2 X 450 mega watt maupun pembangkit berkapasitas 660 mega watt di Cirebon.

"Kemudian Dirut PLN dengan Pak Jusuf Kalla juga meresmikan PLTA, dengan peresmian-persemian itu, jadi stok listrik di Jawa dan Bali itu sudah cukup," pungkas Jero.

Sementara di Sulawesi, kata Jero, pihaknya sedang membangun jaringan listrik interkoneksi. Hal ini dilakukan agar listrik di Sulawesi bisa terhubung ke ke beberapa daerah.

"Saya minta dipercepat koneksinya, biar bisa nyambung listriknya ke beberapa tempat," jelas Jero. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimis 2013 Target Produksi Migas Tercapai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler