Selama Ramadan, BTN Salurkan Dana CSR Rp 1,5 miliar

Senin, 11 Juni 2018 – 20:19 WIB
BTN saat menyalurkan peket sembako murah kepada warga yang membutuhkan. Foto dok humas BTN

jpnn.com, SOLO - PT Bank Tabungan Negara (BTN) telah menggelontorkan dana CSR sekitar Rp 1,5 miliar yang dimanfaatkan untuk kegiatan sosial selama Ramadan 1439 H.

Dana CSR itu dimanfaatkan untuk pemberian santunan anak yatim, perbaikan sarana ibadah dan paket sembako kepada masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H.

BACA JUGA: Libur Lebaran, BTN Siapkan Uang Tunai Rp 14,5 Triliun

Selain itu diarahkan juga untuk mendukung kegiatan sosial korporasi dalam rangka safari ramadan terkait dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Ini merupakan kegiatan sosial korporasi yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Idul Fitri," kata Corporate Secretary Bank BTN, Agus Susanto.

BACA JUGA: Mudik Bareng BUMN, BTN Berangkatkan 1.520

Agus mengatakan kehadiran BTN dalam program sembako murah di Kelurahan Gilingan diharapkan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang saat ini mungkin menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H belum dapat memenuhi kebutuhannya.

"Alhamdulillah Bank BTN bisa berbagi kepada masyarakat wi wilayah ini, di mana sambutan mereka sangat antusias," katanya.

BACA JUGA: BTN Salurkan 2 Ribu Paket Sembako Murah di Cikarang

BTN yakin dengan adanya program sembako murah tersebut akan dapat membantu masyarakat dalam menyambut lebaran Idul Fitri.

"Kami memilih kelurahan ini karena melihat kondisinya masih minus, masyarakat pada umumnya berada dalam status ekonomi bawah, sehingga perlu bantuan dan uluran tangan dari BUMN, dan Bank BTN hadir disini memberikan bantuan," paparnya.

Adapun sembako murah yang dibagikan bernilai per paket seharga Rp 100 ribu, namun warga bisa membelinya seharga Rp 20 ribu per paketnya.

Dana hasil pembeliam dari warga tersebut dikumpulkan untuk tempat ibadah yang ada di sekitar wilayah Nggilingan.

"Dananya kami kembalikan lagi untuk perbaikan sarana ibadah dan masyarakat disini juga yang akan memanfaatkan," imbuh Agus.

Selain di Solo, perseroan juga juga melakukan program yang sama pada beberapa daerah seperti Bekasi, Makassar, Bandung, Banten dan Jakarta.

"Kami berterima kasih dengan adanya paket sembako murah, dengan harga hanya Rp20.000 bisa membeli sembako seperti beras, gula, minyak goreng, teh yang dapat dinikmati oleh keluarga di rumah," ucap Suparmi salah satu warga.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garap Potensi Dana Asing, BTN Luncurkan Tabungan Felas


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bank Btn   BTN  

Terpopuler