Selamat, Dirut BPJS Kesehatan Didaulat sebagai Co-Convener Steering Group JLN

Minggu, 12 Mei 2024 – 18:03 WIB
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti dinobatkan sebagai Co-Convener Steering Group Joint Learning Network (JLN). Foto: BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti dinobatkan sebagai Co-Convener Steering Group Joint Learning Network (JLN).

Penobatan itu diberikan karena Ghufron sukses menahkodai BPJS Kesehatan melalui Program JKN untuk mencapai cakupan Universal Health Coverage (UHC) dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun.

BACA JUGA: Yuk, Mampir ke Posko Mudik BPJS Kesehatan di Rest Area 88A, Banyak Fasilitasnya

JLN adalah komunitas praktisi dan pembuat kebijakan dari berbagai negara yang bertujuan untuk berbagi pengalaman, pengetahuan untuk mengembangkan sistem maupun sumber daya yang diharapkan mampu menjawab tantangan praktis reformasi sistem kesehatan untuk mencapai UHC.

Komunitas JLN terdiri dari para pemimpin dari kementerian, lembaga pembiayaan kesehatan nasional dan lembaga pemerintah lainnya dari berbagai negara di Asia, Afrika, Eropa, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

BACA JUGA: Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan Masuki Tahap Wawancara, Ini Daftar Kandidatnya

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk ditunjuk sebagai Co-Convener Steering Group JLN. Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di seluruh dunia," kata Ghufron.

Ghufron menambahkan seluruh anggota JLN dapat bertukar pemahaman dan pengalaman dalam mengelola sistem jaminan kesehatan di masing-masing negara.

BACA JUGA: Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Aplikasi BRImo, Mudah dan Supercepat!

Dia menyebut, dengan keberhasilannya memimpin BPJS Kesehatan, diharapkan Program JKN dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain dalam mengembangkan sistem jaminan sosial kesehatan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Melalui komunitas ini, nantinya seluruh praktisi dari berbagai negara akan bersama-sama membantu mengidentifikasi dan menyusun isu-isu prioritas soal kesehatan, menyusun secara sistematis kebutuhan teknis dan organisasi, bertukar gagasan dengan negara-negara lain hingga mengupayakan dalam pencapaian UHC. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sosialisasi BPJS ke Desa-desa


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler