Selamat, Palembang Masuk 5 Besar Kota dengan Pembangunan Daerah Terbaik

Senin, 06 Mei 2024 – 15:51 WIB
Penghargaan diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI dan diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa dalam Musrenbangnas 2024 pada Senin (6/5/2024) di Jakarta Convention Center (JCC). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Kota Palembang kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan kategori terbaik lima besar Pembangunan Daerah Tahun 2024 tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI dan diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa dalam rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024, Senin (6/5/2024) di Jakarta Convention Center (JCC).

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Upayakan Status SMB II Palembang Kembali jadi Bandara Internasional

“Musrenbangnas menjadi forum yang krusial untuk sinkronisasi dan penajaman program serta kegiatan priorotas nasional dengan daerah,” ungkap Dewa.

Sebagai bagian dari Musrenbangnas 2024, Bappenas RI meyelenggarakan evaluasi komprehensif mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

BACA JUGA: Pria di Palembang Ditemukan Tewas Gantung Diri 

Evaluasi tersebut yang menentukan peraih penghargaan yang dinilai tim independen dari berbagai lembaga yang ditunjuk.

“Alhamdulillah Palembang masuk dalam lima besar keberhasilan pembangunan yang dinilai langsung pemerintah pusat,” bebernya.

BACA JUGA: Asyik Berenang di Sungai Borang Palembang, Bocah Tenggelam

Deea menyebut, dalam menyusun perencanaan pembangunan, Pemkot Palembang selalu mensinkronkan dengan perencanaan yang ada di tingkat provinsi hingga nasional.

Sehingga, program pembangunan, indikator kinerja dan targetnya juga terkait untuk mendukung tercapainya target nasional dan provinsi itu sendiri.

Atas penghargaan tersebut, Dewa mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. Menurutnya capaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak sehingga Palembang mampu mendapatkan penghargaan.

“Tentu ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa berkat kerja keras seluruh pihak, utamanya Bappeda Kota dan seluruh jajaran,” ucap Dewa.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Palembang Harry Hadi menambahkan, keberhasilan pembangunan dibangun melalui kolaborasi seluruh elemen di daerah termasuk masyarakat sebagai kunci utama gerak pembangunan.

"Melalui penghargaan ini semoga dapat memotivasi lebih lagi untuk menyusun perencanaan yang lebih berkualitas, terukur, dan inovatif yang berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat," tutup Harry. (mcr35/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler