Selangkah Lagi Jadi WNI, Sandy Walsh Sudah Hafal Indonesia Raya?

Rabu, 16 November 2022 – 23:58 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh (kedua dan ketiga dari kiri) saat makan malam bersama pengurus PSSI. Foto: PSSI.

jpnn.com - Sandy Walsh sudah tiba di Indonesia untuk menjalani proses terakhir dirinya menjadi seorang warga negara Indonesia (WNI).

Dia bersama pemain lainnya, yakni Jordi Amat, akan menjalani prosesi pengambilan sumpa di Kemenkum HAM pada Kamis (17/11) besok.

BACA JUGA: Kapan Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Tuntas? PSSI Bilang Begini

Sebelum tiba di Indonesia, keseriusan dan rasa senang Sandy menjadi WNI ditunjukkan selama penerbangan ke Indonesia dari Belgia. Dia mengunggah story di Instagram-nya, bahwa sedang menghafalkan lagu Indonesia Raya.

"Belajar dalam penerbangan ke Indonesia," bunyi pernyataannya disertai dengan gambar bahwa dirinya memutar lagu Indonesia Raya.

BACA JUGA: Update Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Ada Kabar Gembira

Saat ini, Sandy Walsh sudah menyiapkan diri untuk diambil sumpah sebagai WNI. Dia pun telah mencoba mengenakan jas hitam dan peci yang akan dipakainya juga saat diambil sumpah sebagai WNI.

Pengambilan sumpah sendiri rencananya digelar di Kemenkum HAM pada siang hari.

BACA JUGA: PSSI Sampaikan Kabar Baik Soal Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

PSSI sendiri sebelumnya berharap dan sempat mengutarakannya kepada Menpora Zainudin Amali agar Jordi Amat diambil sumpahnya sebagai WNI sebelum 20 November.

Sebab, tanggal itu menjadi batas akhir pendaftaran calon pemain yang akan dibawa ke Piala AFF 2022 yang digelar Desember sampai Januari mendatang.

Jadi, sudah hafal dan lancarkah Sandy Walsh menyanyikan lagu Indonesia Raya? jawabannya akan terlihat saat dia diambil sumpahnya sebagai WNI, Kamis (17/11) besok. (dkk/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler