Selawat Kolosal Bersama IYF di Malam Tahun Baru

Sabtu, 29 Desember 2018 – 20:18 WIB
Yuk Bershalawat, Bermunajat untuk Indonesia. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Youth Forum (IYF) bakal menggelar refleksi akhir tahun bertajuk Yuk Bershalawat, Bermunajat untuk Indonesia di Aula Masjid Raya Hasyim Asy’ari Daan Mogot Jakarta, Senin (31/12).

Acara akan berlangsung setelah salat magrib hingga pergantian tahun. Selain melantunkan selawat kolosal dan parade dai muda, acara nanti sebagai ajang malam anugerah Youth Achievement Award, sebuah penghargaan kepada para lembaga, pemuda dan para tokoh inspiratif 2018 yang diberikan oleh IYF.

BACA JUGA: Malam Tahun Baru, Dewi Perssik Dibayar 3 Kali Lipat

Menurut Direktur Eksekutif IYF Amizarisma, malam penghargaan ini adalah komitmen kelembagaan IYF untuk selalu memberikan motivasi agar anak muda selalu optimistis dan meningkatkan kreativitas agar siap berkolaborasi dan berkontribusi nyata untuk dirinya maupun lingkungan.

"Kali ini kami menghadirkan beberapa sosok maupun kelembagaan inspiratif yang layak mendapat apresiasi. Mereka adalah pilihan tim IYF 2018. Semoga terinspirasi serta berbuat terbaik sesuai peran masing-masing," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Deputi Pengembangan Pemuda HM. Asrorun Ni’am Sholeh. Menurut dia, energi kebaikan yang ada di generasi muda harus didukung agar menjadi daya optimisme untuk berbenah dan bersaing positif menghadapi era kompetitif.

BACA JUGA: Khusus Malam Tahun Baru, Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Setiap potensi yang ada di kalangan anak muda harus didampingi agar jadi spirit optimisme bagi pembangunan bangsa Indonesia. Berselawat bersama di malam tahun baru adalah salah satu cara memupuk optimisme menjadi bangsa Indoenesia," kata Ni’am.

BACA JUGA: Ini Bukan soal Senyum Polwan Itu, tapi Tentang Jalur Puncak

Menpora Imam Nahrawi dijadwalkan hadir dalam acara ini. Veve Zulfikar akan memimpin selawat di ujung pergantian tahun baru. Selain itu, turut memeriahkan lima ratus penabuh hadroh sebagai bentuk ekpresi kecintaan nabi secara kolosal.

Sebagai penutur mutiara hikmah, di antaranya ustaz Chairul Anas alumni dai aksi Indosiar jua akan datang.

“Kami berharap mutiara hikmah yang disampikan oleh beberapa dai muda memberikan motivasi nyata bagi generasi muda. Apalagi dikemas dengan selawat kolosal dan dilaksanakan di Masjid Raya KH. Hasyim Asyari. Ini momentum hijrah di Tahun Baru, hijrah menjadi pemuda bermanfaat, hijrah menjadi pemuda mandiri,” kata Ketua Umum Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) sekaligus tim penyelenggara, Moh Nur Huda. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malam Tahun Baru, Krisdayanti Pilih Kerja di Bali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler