Seleksi Hari Ke-5, Kerangka Tim Mulai Terbentuk

Jumat, 10 Februari 2017 – 16:25 WIB
Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan (kanan) memutuskan memulangkan 12 pemain seleksi. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Proses seleksi tim Persebaya Surabaya tahap dua yang sudah memasuki hari ke-5, mulai menghasilkan kerangka tim dengan komposisi pemain yang sudah ada.

Pelatih kepala Iwan Setyawan terlihat beberapa kali mencoba para pemain, dalam beberapa game latihan yang digelar di Lapangan Brawijaya, Makodam V Brawijaya, Kamis (9/2).

BACA JUGA: Green Force Butuh Satu Kiper Lagi

"Materi pemain kita 90 persen masih sama, belum ada perubahan meskipun ada satu dua pemain telah kita coret", jelas mantan pelatih PBFC U-21 tersebut.

Ada Dua pemain yang dicoret oleh tim pelatih Persebaya yaitu pemain seleksi asal Papua, Rizal dan pemain yang sebelumnya memperkuat Persegres Gresik, Obet.

BACA JUGA: Top! Pelatih Pastikan Persebaya Berintikan Pemain Muda

Meskipun telah mencoret dua pemain seleksi, tim pelatih masih kedatangan pemain seleksi yang sebelumnya memperkuat Persiraja Banda Aceh, Andri Mulyadi.

Pemain 24 tahun ini sempat bermain di klub 12 de Octubre (Paraguay) selama empat tahun.

BACA JUGA: Janjikan Hingga Enam Pemain Muda di Skuat Persebaya

“Dia empat tahun di Paraguay, kemudian di Persiraja dia selalu jadi pemain inti setelah dari Paraguay. Dan prestasinya bersama Persiraja bagus di divisi utama kemarin,” ungkap Iwan kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis.

Meskipun memiliki track record yang baik. Namun, Iwan belum memastikan Andri akan otomatis masuk dalam skuadnya. Lelaki yang kerap menggunakan topi ini masih akan melihat penampilan Andri dalam seleksi tahap dua ini. “Saya harap dia bisa cepat beradaptasi dengan pemain lain,” harapnya.

Dengan masuknya Andri, persaingan di posisi stoper akan menjadi lebih panas karena ada empat pemain yang bersaing masuk skuad inti Persebaya. Adalah Jalaludin, Imam Mahmudi, Rachmat Irianto, serta M. Syaifudin.

Khusus untuk Imam Mahmudi, hingga saat ini Iwan mencoba memainkan mantan pemain Laga FC ini di posisi bek kanan yang hingga saat ini masih sangat dibutuhkan.

Disinggung mengenai mengapa lebih condong mengambil pemain dari Aceh, ia menjelaskan jika permainan dan kualitas pemain Persiraja berkualitas.

"Sebenarnya saya tidak mau menyodorkan referensi pemain karena saya ingin ada pemain asli dari daerah Jawa Timur namun ada kalian lihat sendiri kita kekurangan pemain dari daerah, kita masih belum cocok dengan karakter permainan pemain di sini terpaksa saya mengundang pemain yang cocok, " pungkas Iwan. (jpg/rak)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Butuh 5 Pemain Berpengalaman


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler