Selesai Jeda 6 Bulan, 4 Pembalap Indonesia Siap Ambil Poin di Sirkuit Motegi

Kamis, 22 September 2022 – 23:09 WIB
Pembalap Indonesia di IATC 2022. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Setelah enam bulan jeda pelaksanaan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), empat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap tampil optimal pada seri ketiga di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada (24-25/9).

Pada seri sebelumnya yang berlangsung di Sirkuir Mandalika Maret lalu, satu pembalap binaan AHM, Reykat Fadillah berhasil berdiri di podium ketiga pada race pertama.

BACA JUGA: Pembalap Binaan Astra Honda Raih Hasil Positif di IATC Mandalika

Bersaing menggunakan Honda NSF250R, pembalap yang saat ini mengisi posisi ke-6 klasemen itu memiliki semangat tersendiri untuk berkompetisi di IATC Jepang.

“Saya yakin, persaingan akan ketat terutama pembalap Jepang akan tampil lebih maksimal di negaranya. Namun, saya yakin bisa kembali kompetitif seperti saat di putaran Mandalika,” ujar Reykat.

BACA JUGA: Pembalap Muda Astra Honda Tampil Menjanjikan di Latihan Bebas IATC Mandalika

Dalam kesempatan sama, Veda Ega Pratama juga bersemangat kembali dengan percaya diri tinggi atas persiapan panjang yang diajalaninya.

Sebelumnya, pemuda asal Gunungkidul, Yogyakarta itu sempat cedera saat melakoni balapan di Sirkuit Mandalika dan tidak dapat mengikuti balapan.

BACA JUGA: 10 Pembalap Ingusan di MotoGP Jepang 2022

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi di Asia Talent Cup. Apalagi saat di ATC Mandalika pada Maret lalu saya tidak bisa turun balap,” ujar Veda.

Hal serupa pun dirasakan Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Mahardika dalam menghadapi seri ketiga IATC, di Sirkuit Twin Ring Motegi.

IATC 2022 diikuti sebanyak 21 pembalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia.

Lulusan IATC ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap lebih tinggi.

Balapan yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan MotoGP itu akan dilakukan dengan dua kali balapan.

Race pertama seri ketiga IATC 2022 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akan diselenggarakan pada Sabtu (24/09) start pukul 14:30 WIB.

Race kedua dihelat pada Minggu (25/9) dengan start pukul 07:00 WIB. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dorna Sports Upayakan India Bisa Gelar MotoGP


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler