Selfi KDI Tak Ada Maaf Untuk Iwa K

Sabtu, 11 Agustus 2012 – 10:58 WIB
MESKI sudah sepakat akan bercerai, pasangan pedangdut Selfi Nafilah ‘KDI’ dan rapper Iwa K masih tetap menjaga hubungan baik. Mereka masih berkomunikai dan bertemu, apalagi jika menyangkut soal anak. Bahkan, Selfi dan Iwa akan bukber (buka puasa bareng) bersama buah hati.

"Kemarin Iwa ngajak buka bersama, ya kami mau buka bersama. Bertiga saja," cerita Selfi saat dijumpai wartawan, kemarin.

Keduanya tetap intens berhubungan meski proses cerai belum final. Tak sekalipun Selfi melarang Iwa bertemu anaknya. Keduanya, juga masih berbagi tugas. Saat Selvi ada job menyanyi, Iwa yang menjemput anak.

"Nggak ada yang berubah, setiap menit Iwa bisa telepon, kalau kangen sama anak bisa datang. Yang berubah hanya saya dan Iwa, tapi kasih sayang Iwa ke anak tidak ada yang berbeda," lanjut pemain sinetron Jangan Curi Hatiku ini.

Diakui pula olehnya, Iwa masih sering curhat soal masalah pribadinya. Biasanya, ia berbincang soal pekerjaan dan apa yang ingin dilakukan ke depannya."Tapi terbatas, karena sudah nggak serumah lagi," terang Selfi.

Terakhir, ia bertemu dengan Iwa dua minggu lalu. Ia sendiri tidak merasakan sesuatu yang canggung meski ada yang berbeda di antara keduanya. "Kalau dia ke rumah tetap saya yang ambilkan minum," tuturnya.

Lantas, mungkin kah momen Ramadhan kali ini bisa membuat keduanya rujuk" "Nggak ada ada hubungannya, karena itu nggak cukup hanya dengan minta maaf. Nggak bisa disamakan, karena itu masalah yang berbeda. Jadi nggak bisa disimpulkan juga dengan bulan puasa kami rujuk, tapi saling memaafkan iya," beber Selfi.

Masalah perceraian jelas menguras tenaga dan pikirannya. Namun begitu, Selfi tak mau larut dalam kegalauan. Ada cara ampuh yang sudah dijalani Selfi agar bebas dari stres. Seusai shalat malam, ia selalu duduk dan menangis diatas sejadah.     

"Intinya saya berdoa, ikhlas senang. Itu yang saya minta. Karena itu yang bikin saya tenang," kata Selfi dengan mata berkaca-kaca.

"Apapun keluh kesah aku omongin. Alhamdulillah yah lebih tenang, melihat sesuatu itu sabar dan tidak emosi. Itu yang bikin tenang. Nyaman karena saya punya Allah, Allah gimana nih solusinya. Ini persoalan di sediain pasti ada jawaban," jelasnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, banyak orang kaget saat pertama kali Selfi gugat cerai Iwa. Padahal tadinya rumah tangga mereka terlihat adem ayem dari luar.

“Aku lihat di berita sampai melongok. Bener apa nggak, karena kalau aku lihat saat main ke rumahnya itu mereka tidak terlihat ada masalah. Tiga sampai empat bulan yang lalu aku dan teman-te-mannya (ke rumah),” ujar Nazar, rekan seangkatan Selfi di KDI (Kontes Dangdut Indonesia).

Nazar tidak melihat bahwa pasangan tersebut sedang cek-cok, semuanya nampak baik-baik saja.
“3-4 bulan lalu temen-temen main ke rumahnya, kayak reuni seperti arisan silaturahmi dan ada kang Iwa-nya juga, kita ngobrol bareng,” ucapnya.

Saat itu tidak tampak raut wajah kesedihan atau wajah ketegangan dari wajah Selfi. Karena menurut Nazar, sahabatnya itu mungkin enggan berbagi kesedihannya. “Emang sih mbak Via (Selfi) itu pintar menyembunyikan, karena selalu tidak pernah memperlihatkan orang yang punya masalah, kelihatan selalu happy,” beber Nazar.

Sebaliknya, seorang sumber kepada Rakyat Merdeka (Group JPNN) mengaku, tidak heran Selfi mau gugat Iwa. Keinginan yang sebenarnya sudah lama tapi tertunda-tunda dengan banyak alasan.

“Selfi sudah lama ingin cerai namun selalu ditahan-tahan karena pertimbangan anak. Baru kali ini Selfi berani. Sudah dipertimbangkan masak-masak mungkin,” ungkap sumber.

Selfi dinikahi Iwa pada 4 Mei 2007 dan dikaruniai seorang putra. Pada 2009 Iwa bersama Selfi membentuk grup yang memadukan rap dengan dangdut bernama Ying Yang. Mereka mengeluarkan album perdana, Yang Tak Terpisahkan.

“Ibaratnya Selfi surga dan aku nerakanya. Sebetulnya sebelum menikah, album ini sudah dibicarakan dan baru sekarang bisa,” tutur Iwa kala itu.(rm)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Virnie Ismail Lebih Suka Bagi-Bagi Sajadah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler