Selisih Harga Solar, Minggu Depan Dahlan Panggil Pertamina-PLN

Kamis, 07 Agustus 2014 – 12:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak tinggal diam melihat perseteruan yang terjadi antara PT Pertamina dengan PT PLN, terkait selisih harga pembayaran pasokan BBM jenis solar. Karenanya, Senin minggu depan (11/8), Dahlan akan memanggil kedua BUMN tersebut.

"Pertamina, PLN saya kumpulkan mereka minggu depan," ucap Dahlan usai Rapim BUMN di PT Perikanan Nusantara, Jakarta, Kamis (7/8).

BACA JUGA: Tekan Impor BBM, Bangun Kilang di Bontang

Hanya saja Dahlan menegaskan bahwa ia tak mau membela salah satu dua BUMN tersebut. Ia yakin, Pertamina-PLN mampu menuntaskan permasalahan tersebut.

"Yang solar ini saya betul betul tidak mau ikut campur atau membela salah satu. Orang dua ini (Dirut PLN dan Dirut Pertamina) sudah pintar-pintar, pasti bisa diselesaikan. Saya nggak mau bela siapapun," seru mantan Dirut PLN ini.

BACA JUGA: Kemenhub Nilai Pembatasan Solar sudah Tepat

Pertemuan tersebut juga akan membahas beberapa proyek kerjasama antara Pertamina-PLN, seperti proyek geothermal. Serta mengecek beberapa proyek yang saat ini tengah dijalankan oleh masing-masing BUMN tersebut.

"Kemudian mengecek pelaksanaan dari Arun ke Medan sampai dimana, pipa cepu ke Semarang sudah sampai mana, sudah selesai atau belum," tandasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Freeport Mulai Ekspor Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Timur Perlu Pelabuhan Khusus CPO


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler