Seluruh Jalur Mudik sudah Dipadati Kendaran Pribadi

Jumat, 23 Juni 2017 – 16:41 WIB
Gerbang Tol Palimanan di Cirebon, Jawa Barat. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh jalur mudik terutama dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan DI Yogyakarta telah mengalami kepadatan lalu lintas. Baik jalan tol maupun non-tol sudah padat oleh kendaraan para pemudik.

Menurut Kepala Posko Pusat Operasi Ramadniya Polri AKBP Hery Sutrismen, saat ini memang sudah ada Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) yang tersambung hingga Pejagan di Brebes dan Pemalang. Namun, jalur pantai utara atau Pantura Pulau Jawa yang dikenal sebagai jalan nasional juga mengalami kepadatan.

BACA JUGA: Syahrini Ajak Keluarga Besar ke Hong Kong Mencari Lailatul Qodar

"Semua jalur padat mulai Kamis (22/6) malam. Kemungkinan akan padat sampai malam ini," ujar Hery di kantor Korlantas, Cawang, Jakarta, Jumat (23/6).

Saat ini, jalur Tol Cipali hingga Brebes Timur atau Brexit terpantau padat. Kepadatan itu disebabkan karena masyarakat berhenti di tiap rest area.

BACA JUGA: Djarot Batal Lepas Penyandang Disabilitas Mudik

Petugas pun beberapa kali diberlakukan contraflow. "Arah Cipali di Km 78 sampai 123 sudah padat dan kecepatan masih 30-40 km," katanya.

Sementara di jalur Merak, sejak pukul 10.00 WIB sampau saat ini juga sudah terjadi kepadatan. Namun kepadatan dan kemacetan itu tidak terlalu panjang.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Ajak Keluarga Berkeliling Eropa

"Untuk di Merak tidak begitu bermasalah kepadatannya," pungkasnya.(cr2/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Berlebaran di Hongkong, Syahrini Lanjut ke LA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler