Semangat Kejar Top Scorer

Selasa, 30 April 2013 – 05:10 WIB
CRISTIANO Ronaldo masih menduduki urutan teratas pemain tersubur Liga Champions musim ini. Dari 11 laga, bintang Real Madrid itu mengemas 12 gol. Tapi, di belakangnya, ada bomber Borussia Dortmund Robert Lewandowski dengan torehan dua gol lebih sedikit.

Tidak salah apabila Lewandowski yang mencetak quat-trick ke gawang Real dalam first leg semifinal itu pun tertarik menggusur Ronaldo dan mengejar top scorer.

Apalagi seandainya Real tersingkir. Di sisi lain, rival lainnya seperti Lionel Messi (Barcelona) masih mengemas 8 gol dan Thomas Mueller (Bayern Munchen) dengan 7 gol.

"Kenapa tidak (menjadi top scorer) selama peluang itu terbuka," kata Lewandowki kepada Polish Football.

Striker yang akrab disapa Lewy itu juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersemangat mencetak gol karena merasa dalam puncak penampilan. Lewy pun mengungapkan cerita menarik dalam leg pertama semifinal. Yakni, ketika defender Real Pepe sampai memintanya untuk berhenti mencetak gol.

"Ketika kami mendapatkan sepak pojok yang terakhir, Pepe mendekati saya dan berkata "Kamu sudah mencetak empat gol, apakah itu masih belum cukup?"," tutur penyerang 24 tahun itu.

Tentu saja empat gol di leg pertama tidak akan cukup menghentikan Lewy. Striker yang santer disebut akan meninggalkan Dortmund di akhir musim itu pun menjelaskan bahwa mencetak gol di Santiago Bernabeu merupakan motivasi banyak pemain.

"Setiap gol selalu bermakna spesial, apalagi ketika Anda melakukannya ke gawang klub seperti Real Madrid," ujar pemain yang musim ini mengemas 35 gol dari 43 laga itu. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Lewati Rekor Chelsea, Fergie Kritik Wasit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler