Semangat Lepas dari Juru Kunci

Rabu, 06 Maret 2013 – 07:02 WIB
LAMONGAN - Laga antara tuan rumah Persela Lamongan menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya nanti sore (6/3) diprediksi akan berlangsung seru. Sebab laga tersebut akan menjadi laga penting bagi kedua tim.

Bagi Persela, laga tersebut akan menjadi laga perdana pasca didepaknya Gomes de Oliviera sebagai pelatih dua hari sebelum laga tersebut digelar. Didik Ludianto yang menjadi suksesornya dituntut mampu memberikan hasil positif. Apalagi laga tersebut berlangsung di hadapan supporter fanatiknya, LA Mania.

"Saya baru dua hari dipercaya menjadi caretaker pelatih. Tentu tidak mudah bagi saya. Namun bersama semua pemain, saya akan berusaha semaksimal mungkin meraih hasil maksimal," ujar Didik usai memimpin latihan terakhir di Stadion Surajaya kemarin (5/2).

Memang laga tersebut tidak mudah bagi mantan pelatih Persela U-21 tersebut, karena baru dua hari memegang kendali tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Apalagi tim yang akan dihadapi merupakan tim yang saat ini berada di papan atas, tepatnya di posisi tiga klasemen sementara ISL 2013.

Namun kondisi pemain yang menyambut positif kebijakan perubahan pelatih tersebut akan menjadi modal tersendiri bagi Persela untuk bisa meraih poin penuh. Selain itu, Mitra Kukar baru saja dikalahkan Persepam Madura dengan skor 3-1. Sedangkan Persepam sebelumnya telah dibekuk Persela dengan skor 4-0. Realitas itu tentu akan menjadi semangat tersendiri bagi skuad Laskar Joko Tingkir.

Hasil absolut dalam laga tersebut sekaligus akan sangat penting untuk mengatrol posisi Persela yang saat ini masih berada di juru kunci klasemen ementara ISL 2013.

"Kami siap menang. Apalagi kondisi tim saat ini lebih baik," kata kapten Persela, Gustavo Lopez usai menikuti latihan di Stadion Surajaya kemarin (5/3).

Dalam laga kesembilan nati sore, Persela tidak bisa tampil full team. Sebab stoper asal Korea Selatan Han Sang Min tidak bisa diturunkan karena terkena akumulasi kartu.

Bagi Mitra Kukar, laga menghadapi Persela akan menjadi kebangkitan tersendiri setelah dipecundangi Persepam. Tim berjuluk Si Naga Mekes tersebut tentu akan ngotot untuk meraih poin. Sebab, dalam tour Jatim kali ini mereka mematok target 4 poin.

Setelah gagal melawan Persepam, tentu perhatiannya akan diarahkan ke Persela. Apalagi mesin golnya Zulham Zamrun yang tidak bisa main saat melawan Persepam, akan bisa diturunkan saat melawan Persela.

Ambisi meraih poin tersebut juga terlihat dalam latihan mencoba lapangan stadion Surajaya kemarin (5/3) pagi. Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson secara khusus memberi materi serangan dan penyelesaian akhir dari arah kedua sayap maupun serangan frontal dari tengah. Termasuk pula simulasi serangan balik.

Hansson menyatakan serius untuk bisa meraih poin dan tidak terpengaruh dengan pergantian pelatih di kubu Persela. "Kami tidak terpengaruh dengan pergantian pelatih itu. Berganti atau tidak, kami tetap focus," ujarnya. Pelatih asal Swedia itu juga mengaku timnya tidak bisa full team, karena Jajang Mulyana terkena akumulasi kartu.(feb)

Persela (4-4-2): Khoirul Huda (pg),Roman Golian,Jayusman Triasdi,Saiful Lewenusa,Gilang Angga,Gustavo Lopes,Danu Rosade,Jimmy Suparno,In Kyun Oh,Samsul Arif, Mario Costas.

Mitra Kukar (3-4-3): Samsidar (pg), Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Jovo Pavlovic, Seftia Hadi,  Paolo Daniel Frangipane, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Zulham Zamrun, Esteban Herrera, Anthony Skorich

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bantai Shakhtar, Dortmund Susul Madrid

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler