Semarak Olimpiade Paris 2024 Terasa di Jakarta, Atlet Indonesia Siap Tempur

Sabtu, 22 Juni 2024 – 16:49 WIB
Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (tengah) dalam acara Olympic Day, Sabtu (22/6/2024) di Senayan, Jakarta. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Tepat satu bulan lebih empat hari lagi, ajang olahraga antarnegara paling bergengsi Olimpiade Paris 2024 akan digelar.

Kota berjuluk City of Love itu mendapat kehormatan menggelar ajang olahraga tersebut untuk kali ketiga setelah sebelumnya pada edisi 1900 dan 1924.

BACA JUGA: Tim Olimpiade Merah Putih Gagal Bersinar di Indonesia Open 2024

Semarak Olimpiade Paris 2024 di Tanah Air mulai terasa seusai Komite Olahraga Indonesia (NOC) bersama Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia menggelar acara Olympic Day, Sabtu (22/6/2024) di Senayan, Jakarta.

Dalam acara tersebut menyuguhkan ajang mini Olympic Games yang mempertandingkan cabang olahraga mulai atletik, panahan, basket 3x3, sepak bola, sampai senam artistik.

BACA JUGA: Waketum FPTI Targetkan 2 Atlet Tambahan Lagi Berlaga di Olimpiade Paris

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyebut bahwa saat ini atlet Merah Putih siap tampil di ajang akbar olahraga akbar tersebut

Sejauh ini persiapan atlet Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024 terbilang sudah sangat siap.

BACA JUGA: An Se Young Jadikan Indonesia Open 2024 Sebagai Pemanasan Menuju Olimpiade Paris

Sebanyak 17 atlet dari beberapa cabang olahraga seperti bulu tangkis, panahan, senam, menembak, panjat tebing, angkat besi, selancar, rowing dan balap sepeda siap turun gelanggang.

Dengan persiapan yang matang, atlet Indonesia yang berlaga diharapkan mencapai puncak performanya pada akhir Juli mendatang di ajang Olimpiade Paris 2024.

“Saya rasa ini sudah fase final yang mana atlet yang sudah lolos kualifikasi siap untuk aklimatisasi,” ungkap pria yang akrab disapa Okto itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Senada dengan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie menyebut bahwa atlet yang bertanding siap memberikan yang terbaik.

Setelah melakukan safari ke beberapa cabang olahraga, pria kelahiran 10 November 1974 itu menilai persiapan yang dilakukan sudah sesuai target.

“Kami mempersiapkan dua fokus yakni recovery dan psikologis. Kami dari CdM bersama KOI sudah memastikan atlet fokus.”?

“Semua aspek sudah disiapkan dan kami meminta doa dari masyarakat agar bisa kembali memperoleh medali lagi,” tambah Anindya.

Menarik ditunggu kiprah atlet Indonesia yang akan berlaga pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Rencananya rombongan besar akan dilepas ke Prancis pada 23 Juli mendatang untuk mengikuti upacara pembukaan tiga hari setelahnya.

Pada edisi Olimpiade Tokyo 2020 tercatat rombongan atlet Merah Putih memperoleh lima medali dengan perincian satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.(mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler