Semarak Ramadan, Saga Gelar Lomba Kaligrafi hingga Bazar

Minggu, 02 April 2023 – 08:39 WIB
Semarak Ramadan 2023, Sahabat Ganjar (Saga) menggelar rangkaian kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Kediri pada Sabtu (1/4). Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Semarak Ramadan 2023, Sahabat Ganjar (Saga) menggelar rangkaian kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Kediri pada Sabtu (1/4).

Ketua DPC Kabupaten Gresik, Arinal Asyirof mengatakan Saga menggelar lomba kaligrafi, fun games, mini doorprize, berbagi takjil sampai buka bersama untuk mendekatkan santriwan dan santriwati dengan sosok Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Begini Cara Relawan Puan Bandung Barat Menyemarakkan Ramadan

Adapun acara tersebut bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Mujahadah Miftahul Hidayah, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Mengusung tema Bingkai Kaligrafi dan Seni Menulis Goreskan Keindahan, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan warna tersendiri selama menjalankan ibadah dibulan suci ini.

BACA JUGA: Saga Terus Bergerak, Gelar Sejumlah Aksi Sosial di 2 Wilayah Ini

"Seni Kaligrafi ini kan sangat indah, kita juga ingin memaknai Bulan Ramadan ini dengan penuh warna. Semoga keindahan kaligrafi ini adalah pertanda keindahan kita untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," ucap Arinal.

Selain itu, ada juga fun games seputar pengetahuan umum dan wawasan selama bulan Ramadan. Terbukti, fun games mampu menambah keakraban antara santri dan Saga.

"Kami terus menjalin kedekatan emosional kepada calon pemilih di 2024 mendatang yang kebetulan kali ini adalah para santri. Semoga para santri ini bisa tau, siapa figur yang cocok untuk memimpin Indonesia," ujar Arinal.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan peserta kali ini semakin meriah, saat jajaran DPC Kabupaten Gresik membacakan undian doorprize yang diperuntukan untuk para santri.

Menjelan azan maghrib, sukarelawan Ganjar yang dekat dengan masyarakat ini membagikan takjil kepada seluruh masyarakat disekitaran Yayasan Pondok Pesantren Mujahadah Miftahul Hidayah.

"Mari jadikan Ramadan kali ini dan kedepannya sebagai momen mencari kebaikan dan rida Allah. Semoga, kita adalah orang-orang yang senantiasa berada disisi-Nya," pungkas Arinal.

Kegiatan di Kabupaten Gresik ini ditutup dengan buka bersama ratusan Santriwan dan Santriwati.

Selanjutnya di Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, sukarelawan Ganjar yang aktif pada kegiatan sosial ini mengadakan Bazar Ramadan Ganjar Pranowo.

Pada kegaiatannya, Ketua DPC Kabupaten Kediri Budi Santosa menuturkan Bazar Murah Sembako ini hadir untuk membantu masyarakat sekitar.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah, untuk membantu masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan pangannya," tutur Budi.

Untuk memeriahkan acara, Saga yang tersebar di 34 Provinsi itu menghadirkan doorprize untuk para peserta yang hadir.

Rangkaian kegiatan di Kabupaten Kediri ini ditutup dengan berbagi takjil yang diadakan oleh Sahabat Ganjar. Takjil dibagikan secara gratis agar seluruh masyarakat dan peserta bisa bersama-sama menyantap hidangan saat berbuka puasa.(mcr10/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler