Sembuh dari Cedera, Ichsan Kurniawan Tetap Dicadangkan

Senin, 15 Mei 2017 – 20:24 WIB
Ichsan Kurniawan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Tim pelatih Sriwijaya FC belum berani menurunkan gelandang andalan mereka, Ichsan Kurniawan, meski kondisinya kini sudah fit.

Talenta asal OKU Timur tersebut masih harus bersabar sedikit untuk bisa turun full pertandingan Sriwijaya FC.

BACA JUGA: Rapor Enam Pekan Awal Persija: 2016 Tak Seburuk di 2017

Jajaran pelatih tak mau ambil risiko besar langsung menurunkan sang ikon Sumsel.

Itu karena mental pemain ini masih harus diasah sedikit demi sedikit agar bisa kembali pada posisi puncak. Maklum, cedera bisanya sedikit membawa trauma khusus untuk pemain.

BACA JUGA: Persiba Balikpapan Segera Pindah Markas dari Gajayana Malang

"Dia sudah sembuh, itu benar sekali. Kenapa tidak dimainkan, saya ada alasan khusus soal dia. Intinya, saya harus cari waktu yang betul-betul tepat untuk Ichsan agar dia bisa tampil, bukan laga kemarin," kata Oswaldo Lessa, pelatih kepala Sriwijaya FC, Minggu (14/5).

Pelatih asal Brasil ini mengatakan, mencari waktu atau momen tepat memang butuh waktu. Lessa juga tak ingin asal menurunkan Ichsan, yang justru nanti membuatnya kembali diterpa cedera.

BACA JUGA: Persib Pastikan Jamu Borneo FC di Stadion GBLA

Apalagi laga kontra Barito, terbilang cukup berat. "Kita harus unggul lebih besar jumlah gol, baik di babak pertama maupun kedua. Saat kita dapatkan momen itu, Ichsan baru saya turunkan," ujarnya lagi.

Lanjut mantan juru taktik Persipura itu, persaingan kompetisi sangat ketat dan semakin berat. Terlebih lagi, Sriwijaya FC masih banyak harus mendulang poin agar kokoh di klasemen kompetisi, setidaknya statis di peringkat tiga besar selama putaran pertama.

"Laga masih berat. Kalau saya masukkan Ichsan, dia masih butuh adaptasi. Sedangkan kita baru memang, kecuali apabila skor 2-0, baru saya berani turunkan Ichsan," paparnya seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Kondisi ini sangat realistis dilakukan Oswaldo melihat ganasnya kontestan Liga 1 bertarung.

Dia tidak mau mengambil risiko karena tim yang telah kompak dan matang diutamakan dalam laga perebutan angka.

"Saya masih mau lihat dia dulu saat bertanding. Itulah cari panggung yang tepat. Setelah dia bisa beradaptasi, barulah saya nyatakan layak masuk tim inti ke depan. Kalau sekarang, belum dulu karena sangat riskan," pungkasnya. (cj11/ion/ce4)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teco Klaim Belum Gagal Penuhi Target Manajemen Persija


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler