Semen Gresik dan Group Sabet Superbrand 2012

Selasa, 07 Februari 2012 – 09:56 WIB

JAKARTA--Perusahaan semen pelat merah, PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SMGR) berhasil meraih Penghargaan Superbrands 2012 sebagai merek yang banyak diminati oleh masyarakat. Penghargaan Superbrands tresebut diberikan terhadap merek yang banyak diminati masyarakat sekaligus menjadi lambang jaminan kepercayaan konsumen.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Pemasaran Semen Gresik Erizal Bakar di Jakarta oleh CEO Superbrand International, Eamonn Sadler. Menurutnya, penghargaan kali ini membanggakan bagi perseroan karena selain Holding (SG), kedua anak perusahaan lainnya yakni Semen Padang (SP) dan Semen Tonasa (ST) juga meraihnya.

"Ini memacu kami untuk terus mempertahankan kualitas produk, sehingga tetap menjadi pilihan konsumen kedepan," katanya dalam keterangan persnya, Selasa (7/2).

Superbrands sendiri telah memberikan penghargaan sejak 2004 untuk lebih dari 350 barang-barang konsumen terkenal dan merek layanan. Dari Maret 2011, bersama Nielsen Company melakukan serangkaian program-program penelitian independen di enam kota-kota besar di Indonesia untuk mengumpulkan merk paling dominan, menjadi pilihan bagi konsumen.

Berdasarkan hasil survei ini, sebanyak 200 merek akan dinominasikan dan selanjutnya dipilih ke dalam seleksi akhir dari merek yang akan benar-benar mencerminkan Indonesia pilihan, dan menjadi Superbrands 2012.

"Sebelum ini kami juga memperoleh Perintis Teknologi Nasional dan Penghargaan Industri Hijau dari Presiden," lanjutnya.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kemampuan teknologi di dunia industri secara berkelanjutan. Serta pengembangan inovasi disegala bidang baik dalam teknologi bahan/material, alternatif fuel, alternatif raw material, teknologi informasi dan teknologi proses.

"Sedangkan penghargaan Industri hijau karena Semen Gresik dinilai sebagai industri berwawasan lingkungan yang menyelaraskan pertumbuhan dengan kelestarian lingkungan hidup, penghematan sumber daya dan penggunaan bahan baku serta energi yang ramah lingkungan dan terbarukan," pungkasnya. (Esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Butuh USD5,3 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler