Semen Merah Putih Watershield Diluncurkan di Jambi, Ternyata Ini Alasannya

Selasa, 09 Agustus 2022 – 18:07 WIB
Commercial Director PT Cemindo Gemilang Tbk Surindro Kalbu Adi, General Manager Sales & Marketing PT CMNT Oza Guswara didampingi Technical Marketing Manager PT CMNT Adhitya Yudhistira dan Feriyanto Distributor Semen Merah Putih Jambi, saat Peluncuran Semen Merah Putih Watershield di Swiss-Belhotel, Jambi, 9 Agustus 2022. Foto: dok.Semen Merah Putih

jpnn.com, JAKARTA - PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) meluncurkan produk terbarunya yang diberi merek Semen Merah Putih Watershield.

Semen multiguna super premium yang diluncurkan di Provinsi Jambi itu merupakan produk inovatif.

BACA JUGA: Semen Merah Putih Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Salah satu keunggulannya ialah dapat melindungi bangunan dari segala cuaca, terutama hujan.

Commercial Director Cemindo Gemilang, Surindro Kalbu Adi mengatakan Semen Merah Putih Watershield dengan fitur water-repellent ini merupakan produk pertama yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Dapat Doa dari Santri di Jambi: Semoga jadi Presiden di 2024

"Kami membawa kabar baik untuk customer di Jambi, kita (PT Cemindo Gemilang) membawa produk inovasi kita pertama di Indoneisa. Produk semen watershield ini belum pernah dipasarkan di Indonesia, selain Semen Merah Putih," kata Surindro dalam acara Media Luncheon Semen Merah Putih Watershield di Swiss-Belhotel, Jambi, Selasa (9/8).

Dijelaskan bahwa perubahan cuaca dapat memberikan dampak negatif terhadap fisik bangunan. Air hujan yang terserap atau rembes menyemabkan bangunan yang semula kokoh, secara fisik akan berubah dan perlahan akan melemah.

BACA JUGA: Semen Merah Putih Sewa 25 Pesawat, Boyong 3.500 Pemilik Toko Ke Bali

Karena itu pula, produk terbaru ini diluncurkan di kawasan Indonesia yang tergolong tinggi curah hujannya.

Terlebih kawasan Jambi yang memiliki perairan payau membuat rentan terhadap ketahanan bangunan. Hal ini memicu rentan terhadap rembesan air karena curah hujan tinggi dan menyebabkan rembesan air masuk dalam bangunan.

“Keliatannya itu tampilan fisik jadi tidak menarik, keluar lumut atau cat mengelupas. Rumah-rumah deket sungai akan punya banyak kendala," jelasnya.

Technical Marketing Manager Cemindo Gemilang Adhitya Yudhistira menyebutkan beberapa keunggulan produk, yakni bebas bocor, bebas rembes serta bebas jamur karena efek daun talas. Selian itu, melindungi besi agar bebas dari korosi dan karat.

"Besi tulangan itu akan timbul korosi, itu menjadi lebih rapuh, karena dilindungi semen watershield itu otomatis tidak akan meresap ke besi, tulangan pun akan terlindungi," terangnya.

Dia mengatakan produk ini akan siap beredar di Jambi pada pertengahan Agustus ini.

"Akhir pertengahan tanggal ini produk ada di jambi 18 atau 20 siap di Jambi, bisa dicek harganya nanti pas beredar," tambahnya.

Semen Merah Putih Watershield ini diproduksi sesuai dengan standar mutu Indonesia SNI 7064:2014 dalam kemasan kantong 40 kg dan 50 kg. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler