Semen Padang FC Cari Pemain Asing Juru Gedor

Kamis, 10 Maret 2016 – 08:03 WIB
Pemain Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PADANG – Semen Padang FC gagal melangkah ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK). Evaluasi langsung dilakukan dan manajemen memutuskan mencari pemain asing baru sebagai juru gedor.

Penampilan yang ditunjukkan Taffarel dalam beberapa pertandingan bersama Semen Padang FC, dinilai mengecewakan. 

BACA JUGA: Ini Wakil Indonesia di 16 Besar All England

Hal itu disampaikan, manajer Semen Padang FC, Suranto menjawab Padang Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (9/3). Menurutnya, keputusan itu diambil berdasarkan evaluasi yang dilakukan pascakegagalan tim melangkah ke babak semifinal PGK beberapa waktu lalu.

”Saya sudah sampaikan kepada Pak Daconi (Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang, red) kalau kami butuh striker baru dan berdasarkan kesepakatan dengan agen pemain, Nelson Leon Sanchez apabila ada pemain yang tidak cocok untuk tim, dia akan mencarikan pemain pengganti,” terang Surano.

BACA JUGA: Oh Tidak, Greysia/Nitya!

Adanya wacana untuk mengganti Taffarel dengan pemain baru, sesungguhnya tidak mengejutkan sama sekali. Mengingat sepanjang berseragam Semen Padang, pemain asal Negeri Samba itu gagal membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang haus gol. Dari empat laga yang sudah dimainkannya, 

Taffarel tidak pernah membobol gawang lawan. Bukan itu saja, dia juga tidak mampu menunjukkan pengaruhnya terhadap tim.

BACA JUGA: Susah Payah Atasi Denmark, Hendra/Ahsan Ditunggu Malaysia

Terkait dua pemain asing lain, yaitu Cassio dan Fernando, Suranto mengaku, pihaknya masih akan melihat perkembangan keduanya. Apabila memang tidak sesuai dengan kebutuhan tim, tidak tertutup kemungkinan salah satu atau keduanya akan diganti.

“Untuk mereka (Cassio dan Fernando) kami akan lihat dulu perkembangannya, nanti akan kembali diavaluasi lagi,” tutur Suranto yang juga mantan pemain Semen Padang itu.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar, setelah gagal membawa anak asuhnya melangkah ke babak semifinal PGK tidak mau berleha-leha, hari ini timnya akan langsung menggelar latihan di lapangan bola Indarung, setelah tim diliburkan selama dua hari.

“Besok (hari ini, red) kami akan latihan, fokus pada recovery dan juga untuk betul-betul mematangkan permainan tim,” jelas Nilmaizar singkat. (cr8/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hulk Tak Mampu Bawa Raksasa Rusia Melaju


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler