Semen Padang Terancam Tanpa Pulatov dan Juffo di Piala Indonesia

Kamis, 24 Januari 2019 – 03:05 WIB
Gelandang Semen Padang Nildo Victor Juffo. Foto: Semen Padang

jpnn.com, PADANG - Dua pemain asing Semen Padang FC, Skhurali Pulatov dan Nildo Victor Juffo diragukan bisa merumput di Piala Indonesia.

Selain Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) yang belum mereka miliki, nama mereka pun hingga kemarin belum bisa didaftarkan untuk menjadi bagian tim Semen Padang FC pada Piala Indonesia kali ini.

BACA JUGA: Jelang Lawan PS Tira, Semen Padang Asah Lini Serang

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, pekan lalu, sudah mendaftarkan para pemain Semen Padang FC untuk ikut Piala Indonesia. Pendaftaran dilakukan lewat sistem online.

”Hanya saja pemain asing yang kami daftarkan tidak diterima sistemnya (sistem pendaftaran online). Disistemnya itu ditolak,” jelasnya.

BACA JUGA: Kiper PSIS Semarang Ikuti Latihan Semen Padang FC

Hal itu membuat Win heran. ”Apakah mungkin di dalam sistem itu kita dianggap masih tim Liga 2 yang tidak boleh pakai asing? Atau bagaimana? Jadi itu pertanyaannya,” beber manajer berkacamata tersebut.

Lebih jauh Win menyebut, terakhir kali mereka mencoba mendaftarkan pemain asing tersebut, Jumat lalu (18/1). Karena tidak bisa juga, Senin lalu (21/1) manajemen Kabau Sirah menyurati PSSI terkait persoalan itu. ”Sampai sekarang (kemarin, red) belum ada jawaban,” terangnya.

BACA JUGA: Marko Simic Perpanjang Kontrak di Persija Selama 4 Tahun

Kedatangan Pemain Asing Tersendat

Sementara itu, setelah batal merekrut striker asal Itali, Mario Fontanella, manajemen Semen Padang FC hingga saat ini belum memiliki nama baru yang akan menjadi buruan. Kabau Sirah pun sepertinya tidak mau terburu-buru. Ini tak lepas dari jadwal kompetisi yang baru akan dimulai Mei mendatang.

”Jadi kami pikir, biarlah mengunggu pelatih kepala kembali dulu dari Spanyol,” ucapnya.

Terkait gelandang bertahan asal Argentina yang akan direkrut tim kebanggaan urang awak ini, Win menyebut, masih juga belum mendapat konfirmasi kapan dia akan datang.

”Kami kan memang berharap dia bisa langsung keluar dari sana (klubnya saat ini) dan bisa bergabung dengan kami. Dia masih terdaftar di klubnya saat ini,” sebut Win yang masih belum mau mengungkapkan siapa nama pemain tersebut dan di mana klubnya saat ini.

Sedangkan untuk pemain lokal, Semen Padang FC masih menunggu kedatangan dua pemain lagi. Win juga belum mau mengungkap identitas pemain tersebut yang kontraknya baru berakhir dengan klub mereka saat ini pada akhir Januari mendatang. Artinya, berkemungkinan mereka akan bergabung setelah kontrak tersebut selesai. (cip)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Timnas Pantau Riko dan Andritany di Laga Persija vs 757 Kepri Jaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler