Semifinal Piala Dunia 2022 yang Luar Biasa: Argentina Vs Brasil, Prancis Vs Jerman

Sabtu, 19 November 2022 – 18:59 WIB
Fan di depan tanda Piala Dunia 2022 di Doha. Foto: Marko Djurica/Reuters

jpnn.com - DOHA - Argentina dan Jerman akan bentrok di final Piala Dunia 2022.

Itu prediksi legenda sepak bola Oman, Ali Al Habsi.

BACA JUGA: Prediksi Semifinal Piala Dunia 2022: Belanda vs Brasil, Prancis vs Portugal

Ali merupakan mantan kiper yang pernah bermain untuk klub Inggris Bolton Wanderers, Wigan Athletic, Brighton & Hove Albion, dan West Bromwich Albion.

Pria pertama dari Arab yang mengangkat trofi Piala FA (2013) bersama Wigan itu memberikan prediksi Piala Dunia kepada Supreme Committee for Delivery & Legacy.

BACA JUGA: Qatar Kalahkan Inggris di 16 Besar Piala Dunia 2022, Brasil Juara


Bagan Piala Dunia 2022 versi Ali Al Habis. Foto: qatar2022

Ali, yang kini berusia 40 tahun, menilai La Albiceleste -julukan timnas Argentina, bisa mengalahkan Jerman di final yang akan digelar di Stadion Lusail pada 18 Desember.

BACA JUGA: Lihat Bagan Piala Dunia 2022 di Sini, Kamerun jadi Juara

Dia memprediksi, sebelum Argentina dan Jerman menembus final, akan terjadi dua laga 4 Besar yang luar biasa. Argentina versus Brasil, Prancis vs Jerman.

“Tim-tim besar akan bersinar di kompetisi ini. Fan akan senang melihat pertandingan besar yang luar biasa, yang melibatkan pemain terbaik di dunia berjuang mencapai final," katanya.

Jika prediksi Ali benar, maka pertemuan Argentina dengan Jerman di final Piala Dunia itu merupakan yang keempat setelah 1986, 1990, dan 2014.

“Saya suka Jerman, tetapi saya pikir Argentina yang akan menang. Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir Messi, jadi memenangi trofi akan cocok untuk salah satu pemain terhebat sepanjang masa," ujarnya.

Ali juga memprediksi tiga tim Afrika, yakni Senegal, Maroko, dan Ghana akan mencapai 16 Besar.

“Senegal tim yang sangat bagus. Kami melihat itu ketika mereka memenangi Piala Afrika awal tahun ini. Ghana dan Maroko juga memiliki pemain yang sangat bagus," katanya.

Piala Dunia 2022 akan dibuka di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (20/11). Sebelum laga perdana antara tuan rumah Qatar vs Ekuador pada pukul 23.00 WIB, bakal ada upacara pembukaan satu jam sebelumnya. (qatar2022/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal Piala Dunia 2022 WIB, Argentina Main Sore


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler