Sempat Diragukan Tampil di Hylo Open 2021, Lee Zii Jia Gilas Wakil Spanyol

Kamis, 04 November 2021 – 13:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: (BWF)

jpnn.com, SAARBRUCKEN - Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia sukses melangkah ke 16 besar Hylo Open 2021 setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Pablo Abian.

Lee yang menempati unggulan kedua sempat dibuat kesulitan oleh Abian. Laga bahkan harus berlanjut hingga set ketiga untuk menentukan pemenang.

BACA JUGA: Jadwal Hylo Open 2021: 14 Wakil Indonesia Bakal Unjuk Gigi di 16 Besar

Jawara All England 2021 itu sempat beberapa kali unggul jauh, seperti 17-13 di set kedua. Namun, Abian di luar dugaan mampu bangkit dan memaksakan laga berlanjut hingga gim ketiga.

Pola hampir sama kembali terulang di set penentuan. Abian yang tertinggal 15-19 mampu menyamakan skor menjadi 19-19, bahkan terjadi match point sebanyak dua kali.

BACA JUGA: Nasib Tragis Chou Tien Chen, Dibantai Tunggal Singapura di Babak Pertama Hylo Open 2021

Beruntung, Lee punya mental baja dan menutup laga dengan keunggulan 24-22 di gim ketiga.

Secara keseluruhan, Lee Zii Jia unggul lewat tiga set melawan Abian dengan skor 21-11, 21-23.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Hylo Open 2021: Satu Wakil Indonesia Harus Angkat Koper

Seusai laga, Lee mengaku dirinya sempat kesulitan meladeni permainan Abian karena memang sering melakukan kesalahan sendiri.

"Sangat senang rasanya dapat memenangi pertandingan ini. Saya melakukan banyak kesalahan di laga tadi. Saya terus mencoba untuk menenangkan diri," tutur Lee dikutip dari laman BWF.

Lee sejatinya sempat diragukan tampil di Hylo Open 2021. Namun, pemilik rangking delapan dunia itu akhirnya tampil atas persetujuan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia yang menilai kondisinya cukup fit.

"Ini merupakan pengalaman penting baginya (tampil di Hylo Open 2021, red). Dia perlu bersiap untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan," tutur Direktur Kepelatihan Bulu Tangkis Malaysia, Wong Choong Hann.

Di babak 16 besar, Lee sudah ditunggu Nhat Nguyen dari Irlandia yang di laga sebelumnya mengalahkan HS Prannoy (India) 16-21 21-17 21-7.(bwf/thestar/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler