Sempat Kecolongan, The Minions Depak Duo Malaysia dari Indonesia Open 2021

Jumat, 26 November 2021 – 17:15 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, BALI - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon a.k.a The Minions melangkah ke semifinal Indonesia Open 2021 setelah menundukkan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Bertanding di Bali International Convention Center, Jumat (26/11), The Minions menang lewan pertarungan rubber game dengan skor 14-21, 21-14, 21-16.

BACA JUGA: Indonesia Open 2021: Jagoan Denmark Undur Diri, Jonatan Christie Pilih Lakukan Ini

Pada gim pertama, kedua pasangan langsung terlibat permainan cepat dan tak jarang saling adu drive. Ong/Teo mampu unggul 5-2 dalam waktu relatif singkat.

Namun, The Minions menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Sayang, duo Malaysia kembali menjauh hingga menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.

BACA JUGA: Anders Antonsen Pamit, Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2021

Selepas interval, Kevin/Marcus langsung bermain menyerang. Hasilnya, ganda ranking satu dunia itu mampu menipiskan skor menjadi 12-13.

Akan tetapi, The Minions kerap melakukan kesalahan setelahnya hingga Ong/Teo kembali menjauh menjadi 15-12.

BACA JUGA: Bocah Ajaib Singapura Bongkar Senjata Rahasia Hancurkan Kento Momota

Ong/Teo semakin di atas angin setelah smes keras yang mereka lancarkan sering menembus pertahanan The Minions.

Duo Malaysia itu akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Memasuki gim kedua, The Minions memulai laga dengan kurang baik. Unggulan pertama Indonesia Open 2021 itu langsung tertinggal 1-3.

Beruntung, The Mininons mampu menyamakan skor menjadi 4-4 hingga berbalik unggul menjadi 8-7.

The Minions akhirnya menutup interval kedua dengan keunggulan 11-8 setelah drop shot Kevin tak mampu dikembalikan Ong/Teo.

Selepas jeda, duo Malaysia terlihat semakin tertekan. Beberapa kali pengembalian dari Ong/Teo gagal menyeberangi bibir net.

Hal itu dimanfaatkan The Minions untuk terus menjauh hingga 17-10. Kevin/Marcus akhirnya memenangi gim kedua dengan skor 21-14 setelah smes Teo Ee Yi membentur net.

Laga pun dilanjutkan hingga gim ketiga untuk menentukan pemenang.

Pada gim penentuan, The Minions terlihat bermain lebih energik. Kombinasi smes keras dan drop shot yang dilakukan Kevin/Marcus sulit dikembalikan oleh Ong/Theo.

The Minions akhirnya mampu unggul cepat 5-1 di gim ketiga. Ong/Teo bukan tanpa perlawanan. Ganda peringkat 12 dunia itu sempat menipiskan skor menjadi 6-8.

Beruntung, The Minions tidak kehilangan fokusnya dan mengambil interval gim ketiga dengan keunggulan 11-8.

Selepas jeda, Kevin/Marcus tak mengendurkan serangannya. Runner up Indonesia Masters 2021 itu terus melesat hingga memimpin 15-11.

Namun, Ong/Teo tidak tinggal diam. Ganda Malaysia itu mampu menyamakan skor menjadi 16-16.

Di poin-poin kritis ini pasangan Malaysia justru kerap melakukan kesalahan sendiri. Hal itu membuat The Minions kembali menjauh menjadi 18-16 hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-16.

Ini kali kedua secara beruntun The Minions menundukkan Ong/Teo setelah sebelumnya juga menang di semifinal Indonesia Masters 2021 dengan skor 18-21, 21-17, 21-11.

Hasil itu mengantar The Minions lolos ke empat besar Indonesia Open 2021 untuk menantang pemenang laga antara Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India) vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia).(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler