Sempat Nyaris Kalah, Viktor Axelsen Tampar Bocah Ajaib Hong Kong

Kamis, 30 Juni 2022 – 15:22 WIB
Viktor Axelsen (Denmark) berhasil melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah menumbangkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Foto: Dhiya Muhammad El-Labib/JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Viktor Axelsen (Denmark) berhasil melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah menampar bocah ajaib Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022), Axelsen sempat kalah 15-21 di gim pertama, tetapi dia bangkit di dua gim berikutnya dengan kemenangan 21-6, 21-13.

BACA JUGA: Pengakuan Jujur Gregoria Mariska Setelah Dihajar Gadis China, Ternyata

Jalannya Pertandingan

Lee Cheuk Yiu di luar dugaan mampu menyulitkan Axelsen. Kejar mengejar skor terjadi hingga kedudukan 6-6.

Setelah itu, wakil Hong Kong perlahan menjauh dan menutup interval pertama 11-7.

BACA JUGA: Jonatan Christie Beber Ramuan Khusus Hancurkan Wakil Jepang

Selepas rehat, Lee Cheuk Yiu makin nyaman bermain. Axelsen di sisi lain mulai sulit keluar dari tekanan. 

Cheuk Yiu terus menjauh 16-7. Namun, Axelsen tampak tidak menyerah begitu saja. Pemain ranking satu dunia itu mampu menipiskan skor menajdi 15-20.

BACA JUGA: Alot, Ginting Libas Wakil Thailand dengan Skor Kembar

Akan tetapi, Axelsen justru melakukan kesalahan saat pengembalian bolanya menjauh dan membuat Cheuk Yiu unggul 21-15 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Cheuk Yiu masih tampil agresif. Axelsen dipaksa jatuh bangun untuk mengembalikan bola.

Namun, Axelsen kali ini tampil lebih tenang. Dia mengurangi kesalahan tidak perlu yang sering terjadi di gim pertama. Alhasil, Axelsen mampu menutup interval kedua 11-5.

Selepas rehat, Axelsen tak membiarkan sedikit pun Cheuk Yiu mengembangkan permainan. Ayah dua orang anak itu akhirnya menutup gim kedua 21-6. Laga pun dilanjutkan ke gim ketiga untuk menentukan pemenang.

Cheuk Yiu kembali tampil merepotkan Axelen. Pemain 24 tahun itu mampu unggul 6-3 dalam tempo yang relatif singkat. 

Namun, sekali lagi Axelsen menunjukkan kelasnya sebagai pemain ranking satu dunia. Dia mampu berbalik unggul dan menutup interval ketiga 11-9.

Selepas rehat, Axelsen makin tak terbendung. Ayah satu orang anak itu terus menambah pundi-pundi poinnya untuk memimpin 14-10 dan menutup laga dengan skor 21-13.

Kekalahan ini membuat kejutan Lee Cheuk Yiu di Malaysia Open 2022 terhenti di 16 besar. Sebelumnya, pemain ranking 15 dunia itu menciptakan keajaiban dengan menendang Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew di babak pertama.

Adapun Axelsen akan menantang Anthony Sinisuka Ginting yang di laga lainnya mengalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terhenti di 16 Besar Malaysia Open 2022, Rinov/Pitha Keluhkan Ini


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler