Sempat Sial, Alvin Bahar Tetap Pede Juara Nasional

Rabu, 28 Maret 2018 – 01:30 WIB
Alvin Bahar. Foto: Alvin Bahar

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap jempolan Alvin Bahar memang belum mampu mewujudkan ekspektasinya pada seri pembuka kejurnas balap mobil Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/3).

Alvin yang membela Honda Racing Indonesia di kelas Indonesian Touring Car Championship (ITCC) 1600 max sempat bersaing ketat dengan tiga pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI).

BACA JUGA: Duduki Posisi Ketiga, Alvin Bahar Tetap Bahagia

Meski dikeroyok tiga pembalap sekaligus, Alvin tidak gentar. Dia memimpin balapan sejak enam lap awal.

Alvin sudah mulai pasang kuda-kuda sejak lap awal hingga bisa menyaingi duo pembalap TTI Demas Agil dan Alinka Hardianti setelah jagoan utama TTI Haridarma Manoppo tertinggal.

BACA JUGA: GT Radial Apresiasi Performa Haridarma dan Alinka di ISSOM

Akan tetapi, Dewi Fortuna menjauhi Alvin ketika ban Honda Jazz-nya copot pada lap terakhir.

Alhasil, juara nasional tujuh kali ini pun tak mendapat poin. Balapan ISSOM seri perdana pada kelas ITCC 1600 max akhirnya diisi Demas Agil, Alinka dan Yulianto Adi (Honda Pekanbaru) di posisi pertama, kedua, dan ketiga.

BACA JUGA: Duduki Runner Up, Alvin Bahar Tetap Bangga

"Soal ban depan yang copot saya sendiri belum tahu apa penyebabnya karena harus diperiksa langsung sama para mekanik tim Honda sendiri. Setelah diperiksa baru bisa tahu apa penyebabnya sampai lepas," jelas Alvin.

Alvin sendiri mengaku kaget ketika bannya copot. Sebab, setelah 17 tahun balapan bersama Honda, baru pertama kali ini ban mobilnya copot saat balapan.

Pada 2003 hal serupa pernah terjadi pada pembalap senior Honda David Syamsuddin.

Itu pun karena dia memakai spacer ketebalan sampai bautnya yang nempel tinggal sedikit.

Meski begitu, Alvin mengaku peluangnya menjadi juara nasional untuk melengkapi delapan kali kampiun nasional pada tahun ini tetap terbuka.

Dia juga tak merasa dikeroyok meski tampil sendirian membela Honda Racing di kelas ITCC 1600 max.

“Mereka pakai tiga pembalap kurang, tuh. Harusnya lima pembalap sekaligus mereka pakai. Biar keren. Peluang juara nasional jelas makin terbuka. Ini, kan, baru seri pembuka. Apalagi mobil kami belum ada peningkatan apa-apa dari tahun lalu. Kita lihat saja nanti di seri berikut di pekan terakhir April nanti," kata Alvin. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alvin Bahar Usung Semangat Membara di 3 Seri Terakhir


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler